tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Romario Minta Petinggi CBF Dipenjara

Kamis, 10 Juli 2014 23:02 WIB
Romario menyalahkan petinggi Federasi Sepakbola Brasil (CBF) atas kegagalan Tim Samba di PD Brasil 2014.
  • Romario Minta Petinggi CBF Dipenjara
    GETTY IMAGES

    Romario (Brasil)

Legenda sepakbola Brasil, Romario, Kamis (10/07/14), menyatakan bahwa petinggi Federasi Sepakbola Brasil (CBF) harus dihukum penjara setelah kekalahan mengecewakan 1-7 atas Jerman pada babak semifinal Piala Dunia 2014.

Bintang Brasil pada Piala Dunia 1994 itu sangat kesal dengan kekalahan bersejarah negaranya di Stadion Mineirao, Belo Horizonte. Menurut Romario, yang saat ini berprofesi sebagai pengacara, mengatakan korupsi telah mewabah di dalam tubuh CBF, sebab klub-klub memilih pemimpin yang sama selama bertahun-tahun.  

"Sepak bola kami telah memburuk selama bertahun-tahun. Itu disebabkan oleh para pemimpin yang bahkan tidak punya kemampuan untuk melakukan juggling bola," kata Romario di dalam surat yang di-posting di jejaring sosial.

"Mereka tinggal di kursi mewahnya, menikmati uang jutaan yang masuk ke rekening mereka," kata pemain yang membawa Brasil juara dunia pada 1994 itu.

Striker produktif itu mengatakan jika para pemain dan sang pelatih tidak bisa disalahkan atas kemunduran sepakbola negara mereka.

Dia mengatakan Presiden CBF, Jose Maria Marin, dan wakilnya, Marco Polo del Nero, yang akan mengambil alih jabatan pada 2015, "harus dipenjara".

Romario sangat sedih melihat kenyataan jika Presiden Brasil, Dilma Rousseff, akan menyerahkan trofi Piala Dunia kepada tim selain Brasil pada laga final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (13/07/14). Padahal Brasil telah menghabiskan dana hingga 11 miliar dolar AS atau sekitar Rp128,54 triliun (kurs Rp) untuk Piala Dunia Brasil 2014

"Mereka akan pulang dengan memboyong Piala dan kami akan ditinggali dengan stadion-stadion yang memakan banyak uang dan tidak ada warisan nyata," kata dia. "Ini akan menjadi Piala rasa malu."

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar