tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Sneijder Sangat Benci Adu Penalti

Kamis, 10 Juli 2014 07:43 WIB
Wesley Sneijder akui sangat tidak menyukai momen adu tendangan penalti.
  • Sneijder Sangat Benci Adu Penalti
    GETTY IMAGES

    Wesley Sneijder gagal menekuk kiper Argentina Sergio Romero.

Wesley Sneijder termasuk dalam jajaran pemain Belanda yang gagal mengeksekusi tendangan penalti saat bertemu Argentina. Sneijder memastikan dirinya tidak paling tidak suka menghadapi sesi adu penalti, Kamis (10/07/14).

Langkah Belanda terhenti di tangan Argentina dalam semifinal Piala Dunia Brasil 2014 di Arena de Sao Paulo. Belanda harus mengakui keunggulan Argentina lewat adu tendangan penalti.

Saat mengambil peran untuk mengeksekusi bola dari titik putih, Sneijder gagal. Bola tendangan pemain Galatasaray mentah di tangan kiper Argentina Sergio Romero.

“Ini berat untuk kami. Kami layak mendapat lebih. Mungkin kami seharusnya menuntaskan pertandingan lebih awal. Saya pikir hanya ada satu tim yang menginginkan penalti, itu adalah Argentina,” kata Sneijder.

“Ini benar-benar menyakitkan, tapi itulah sepakbola. Saya harus mengambil tanggung jawab. Kadang-kadang memang bisa salah. Saya sangat membenci penalti,” ujar Sneijder.

Vlaar juga berkomentar. Bek Aston Villa ini siap bertanggung jawab dan tak mau mencari alasan.

“Saya tak akan pernah lari dari tanggung jawab Saya juga fokus. Tugas harus dijalankan, Namun, saya memang tak bisa menjalankannya,” tegas Ron Vlaar.

Adu tendangan penalti harus dilalui Argentina dan Belanda setelah waktu normal 2x45 menit dan waktu tambahan 2x15 menit tidak berbuah gol.

Tiket terakhir menjadi milik Argentina dengan kemenangan 4-2 di babak adu penalti. Sneijder satu dari dua pemain Belanda yang gagal menjadi algojo.

Tanda-tanda kegagalan Belanda diawali oleh Ron Vlaar. Vlaar yang menjadi penendang pertama Belanda tak kuasa menjebol gawang Argentina.

Dua pemain Belanda, yaitu Arjen Robben dan Dirk Kuyt, sukses menjalankan tugas. Empat eksekutor Argentina, yaitu Lionel Messi, Ezequiel Garay, Sergio Aguero dan Maxi Rodriguez, sukses memasukkan bola ke gawang Belanda.

Hasil ini membuat Argentina mencapai partai final Piala Dunia untuk pertama kali setelah 24 tahun absen. Di pertandingan pamungkas, Argentina akan bertemu Jerman yang berlangsung di Estadio Maracana, Senin (14/07/14) dini hari WIB.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Argentina #Wesley Sneijder
  • comment
Artikel Terkait
Komentar