tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Van Gaal Klaim Berjasa Orbitkan Romero

Kamis, 10 Juli 2014 09:53 WIB
Louis van Gaal tegaskan berjasa melatih Romero hentikan tendangan penalti.
  • Van Gaal Klaim Berjasa Orbitkan Romero
    GETTY IMAGES

    Sergio Romero persembahkan kemenangan Argentina atas Belanda buat keluarganya.

  • Van Gaal Klaim Berjasa Orbitkan Romero
    GETTY IMAGES

    Sergio Romero menyatakan cinta (las amo) buat istri Eliana Guercio serta dua saudaranya, yaitu Jasmine dan Chloe.

  • Van Gaal Klaim Berjasa Orbitkan Romero
  • Van Gaal Klaim Berjasa Orbitkan Romero
Sergio Romero adalah sosok pengganjal langkah Belanda di Piala Dunia Brasil 2014. Kamis (10/07/14), Pelatih Belanda Louis van Gaal mengklaim sebagai orang yang menemukan kiper asal Argentina tersebut.

Kiprah Belanda di Piala Dunia 2014 terhenti di tangan Argentina. Belanda kalah 2-4 dalam adu tendangan penalti yang berlangsung di Arena de Sao Paulo, Sao Paulo.

Kiper Sergio Romero menjadi bintang kesuksesan Argentina. Soal Romero, Pelatih Belanda Louis van Gaal mengklaim sebagai salah satu yang berjasa melejitkan kualitas Romero.

Van Gaal mengaku berperan penting dalam karier dan kepiawaian Sergio Romero menghentikan bola tendangan penalti. Van Gaal dan Romero pernah bersama-sama membela AZ Alkmaar di Liga Belanda periodel 2007-2009.

"Tentu saja saya yang mengajarkan Romero cara menghentikan tendangan penalti," kata Louis van Gaal soal sosok Sergio Romero.

Tak salah Romero mengucap terima kasih kepada van Gaal. Van Gaal membawa Romero ke AZ dari Racing Club (Argentina) hanya dengan transfer 1,5 juta euro atau sekitar Rp23,79 miliar pada 2007.

Di bawah tangan dingin van Gaal, Romero mencatat 18 clean sheet dan hanya kemasukan 22 gol pada musim 2008-2009 di AZ. Romero yang mendapat julukan Si Mungil (Chiquito) juga mencatat rekor pribadi tidak kebobolan selama 950 menit.

Romero yang dipinjamkan ke AS Monaco menjadi pahlawan Argentina usai mementahkan bola tendangan penalti Ron Vlaar dan Wesley Sneijder. Kemenangan yang mengantar Argentina ke final dan akan bertemu Jerman.

Kesuksesan di Piala Dunia 2014 membuat Romero bisa menyamai prestasi dua kiper Argentina sebelumnya, yaitu Sergio Goycochea danCarlos Roa.

Di Piala Dunia 1990, Sergio Goycochea dua kali beraksi di adu tendangan penalti saat Argentina menyingkirkan Yugoslavia dan Italia. Carlos Roa menjadi pahlawan Argentina saat menghentikan langkah Inggris di Piala Dunia 1998.


Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Louis van Gaal
  • comment
Artikel Terkait
Komentar