tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Van Gaal Tolak Tempat Ketiga

Kamis, 10 Juli 2014 10:51 WIB
Louis van Gaal menyatakan bahwa perebutan tempat ketiga di Piala Dunia tak perlu.
  • Van Gaal Tolak Tempat Ketiga
    GETTY IMAGES
Pelatih Belanda, Louis van Gaal beranggapan, perebutan tempat ketiga di Piala Dunia seharusnya ditiadakan. Menurut ia, perebutan tempat ketiga tak memiliki gengsi apapun, Kamis (10/07/14).

Belanda gagal ke final setelah kalah adu penalti dari Argentina. Belanda masih harus menjalani satu laga terakhir melawan tuan rumah Brasil dalam perebutan satu tempat di posisi ketiga.

Namun bagi pelatih Belanda, Louis van Gaal, laga perebutan tempat ketiga hanyalah formalitas semata. Dia sama sekali tidak tertarik untuk jadi pemenang di laga tersebut.

"Saya pikir, pertandingan ini (perebutan tempat ketiga) seharusnya tidak ada sama sekali.Saya sudah mengatakan hal ini sejak 10 tahun terakhir,” ucap ia.

Menurut ia, laga perebutan tempat ketiga hanya akan menguras tenaga dan menggangu psikologis pemain. Terutama bagi tim yang kalah, dipastikan psikologisnya bakal tergunjang karena mengalami kekalahan dua kali beruntutan.

"Namun kami akan tetap bertanding, meski pertandingan ini tetap tidak adil,” tutup ia.

Pada Piala Dunia 1998, Belanda pernah melakoni laga perebutan tempat ketiga. Kala itu mereka tampil menghadapi Kroasia dan akhirnya kalah dengan skor 1-2.

Pada Piala Dunia kali ini Belanda harus melakoni laga melawan Brasil pada 13 Juli 2014 di Stadion Nasional de Brasilia.  


Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Louis van Gaal #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar