tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Gagal Total di Brasil, Pelatih Korsel Lepas Jabatan

Jumat, 11 Juli 2014 02:26 WIB
Hong Myung Bo resmi meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Korea Selatan.
  • Gagal Total di Brasil, Pelatih Korsel Lepas Jabatan
    GETTY IMAGES

    Hong Myung-Bo (Korea Selatan)

Meski Asosiasi Sepakbola Korsel memberi kesempatan untuk melanjutkan hingga Piala Asia 2015, namun Hong Myung Bo memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Korea Selatan, Jumat (11/07/14) WIB.

Hong Myung-Bo akhirnya memutuskan untuk melepas jabatan dari kepelatihan Korsel karena merasa gagal mengantarkan Taegeuk Warriors lolos dari fase grup, yang membuat Park Chuyoung dan kawan-kawan mendapat cemoohan dari fans setibanya di Korea.

Pendukung Korsel memberikan sambutan yang buruk ketika skuad Korsel tiba di bandara. Salah satu fans melempar permen dan memperlihatkan spanduk bertuliskan “sepakbola Korsel sudah mati”.

“Saat berangkat ke Brasil, saya memberi harapan kepada publik, tapi akhirnya kami menghadirkan kekecewaan. Saya telah melakukan kesalahan. Saya ingin meminta maaf kepada suporter karena telah mengecewakan mereka,” ujar Myung-Bo.

“Ketika pulang ke rumah, saya berpikir mengenai kemampuan saya sebagai pelatih dan saya merasa masih punya banyak kekurangan. Saya merasa tidak cukup baik untuk melatih tim ini berjuang di Piala Asia nanti,” pungkasnya.


Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Korea Selatan
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Erik Wiyogo
    Jumat, 11 Juli 2014 17:04 WIB
    Erik Wiyogo

    orang korsel bagai pungguk rindukan bulan. tidak menghargai orang

  • Michael Jordan
    Jumat, 11 Juli 2014 11:13 WIB
    Michael Jordan

    wih warga korea kejam bener..udah hebat juga kale korsel masuk PD...lagian lo liat dunk saingannya ck ck ck ck ..negara lain pemain pulang pada disambut bak pahlawan..korsel parahh

  • Tidak ada data lagi