tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Harga Pemain Brasil Mulai Melorot

Jumat, 11 Juli 2014 07:55 WIB
Kegagalan Brasil di Piala Dunia 2014 diperkirakan berdampak buruk pada harga jual pemain.
  • Harga Pemain Brasil Mulai Melorot
    GETTY IMAGES

    Fred (kanan) saat melawan Jerman di semifinal Piala Dunia 2014.

Kekalahan 1-7 Brasil dari Jerman di semifinal Piala Dunia Brasil 2014 berdampak panjang. Kalangan yang aktif di bursa transfer pemain, 11 Juli 2014, memperkirakan harga pemain Brasil makin murah.

Seperti perkiraan Amir Somoggi yang aktif di industri jual-beli pemain di Brasil. Amir mengambil contoh dari sosok Fred yang hampir selalu menjadi andalan lini depan Brasil.

Sebelum perhelatan Piala Dunia 2014 digelar, Fred masih menjalani negosiasi yang alot dengan Fluminense. Langkah berat mencapai kesepakatan karena Fred meminta gaji tinggi.

Sambil terus bernegosiasi dengan klubnya, Fred tak membuang perhatian dari sepakbola Eropa. Fred mengancam akan hengkang ke Eropa karena mengklaim sedang mendapat penawaran dari beberapa klub.

Keadaaan terbalik menimpa Fred usai kegagalan Brasil di semifinal. Somoggi memastikan sekarang Fred harus mengulang kembali negosiasi dengan harga yang tidak akan semahal seperti sebelumnya.

“Pasti klub yang sebelumnya sudah menyatakan ketertarikan akan berpikir ulang sebelum mengajukan penawaran,” jelas Amir Somoggi.

Sebelum Piala Dunia 2014, harga Fred di Transfermarkt masih bertahan di harga sekitar 7 juta euro atau sekitar 110,25 miliar rupiah.

Kondisi yang tidak berbeda dialami Daniel Alves. Barcelona diperkirakan akan mempertimbangkan masak-masak sebelum melepas bek Brasil ke pasar transfer.

Selain karena penurunan permainan, Amir Somoggi memperkirakan kondusivitas sepakbola Brasil tidak dalam nuansa positif akibat pergerakan sponsor.

“Semestinya kekalahan kemarin itu tidak memiliki pengaruh di luar itu. Tapi sponsor juga melihat situasi yang terjadi. Mereka akan berpikir-pikir ulang,” urai Amir.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar