tag
Sepakbola
Jerman Vs Argentina

Incar Final, Di Maria Rajin Berlatih

Jumat, 11 Juli 2014 21:03 WIB
Angel di Maria mengalami cedera otot paha saat melawan Belgia.
  • Incar Final, Di Maria Rajin Berlatih
    GETTY IMAGES

    Angel di Maria (Argentina).

Jumat (11/07/14), gelandang sayap Argentina, Angel di Maria, sudah menjalani latihan ringan setelah pulih dari cedera otot. Di Maria berharap bisa pulih total dan bermain pada laga final Piala Dunia Brasil 2014 melawan Jerman.

Angel di Maria sempat diragukan bisa memperkuat Argentina melawan Jerman pada partai pamungkas Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/07/14) dini hari WIB. Namun, kini pemain Real Madrid itu sudah menjalani latihan ringan agar bisa tampil di final.

Pemain 26 tahun itu mengalami cedera otot paha ketika bertanding melawan Belgia pada perempatfinal. Di Maria terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-33 dan digantikan oleh Enzo Perez.

Di Maria menjadi pahlawan kemenangan Tim Tango atas Swiss berkat gol semata wayangnya pada babak 16 besar. Usai menerima umpan akurat dari Lionel Messi, tendangan mendatar Di Maria ke tiang jauh tidak bisa ditangkap kiper Swiss, Diego Benaglio.

Sekarang, Di Maria diharapkan bisa memperkuat Argentina di partai final Piala Dunia Brasil 2014. Kehadiran mantan pemain Benfica itu sangat dibutuhkan Albiceleste, apalagi jika Messi mendapat pengawalan ketat dari para pemain lawan.

Jika Di Maria pulih dan bermain di final, peluang Argentina untuk mengalahkan Jerman kembali terbuka. Selain itu, pelatih Alejandro Sabella juga sudah bisa memainkan Sergio Aguero, yang hanya bermain sejak menit ke-82 saat mengalahkan Belanda melalui adu penalti di semifinal.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Jerman #Angel di Maria
  • comment
Artikel Terkait
Komentar