tag
Sepakbola
Jerman Vs Argentina

Jelang Laga Final, Messi Kelelahan

Jumat, 11 Juli 2014 20:36 WIB
Ayah Lionel Messi menyatakan bahwa anaknya sangat kelelahan usai melawan Belanda di semifinal.
  • Jelang Laga Final, Messi Kelelahan
    GETTY IMAGES
Jumat (11/07/14), ayah Lionel Messi, Jorge, mengungkap anaknya berjuang ekstrakeras saat Argentina menyingkirkan Belanda melalui adu penalti pada semifinal di Sao Paulo. Jorge mengatakan, Messi sangat kelelahan usai pertandingan.

Perkasa pada tiga laga fase grup Piala Dunia Brasil 2014, tapi melemah pada babak sistem gugur. Itulah kondisi yang kini tengah dialami bintang sepakbola Argentina, Lionel Messi.

Ayah Messi, Jorge, mengungkapkan bahwa putra kesayangannya itu mengalami kelelahan ketika memasuki babak sistem gugur. Puncaknya ketika Tim Tango melawan Belanda pada babak semifinal, di mana Messi dan kawan-kawan butuh keberuntungan dalam babak adu penalti untuk meraih satu tiket partai final.

Penyerang Barcelona itu tampil superior pada fase grup, dengan mencetak empat gol dari tiga pertandingan. Perlahan tapi pasti, tenaga Messi mulai terkuras. Melawan Swiss pada babak 16 besar Messi hanya mampu memberi assist. Sedangkan melawan Belgia pada babak perempatfinal, pemain 27 tahun itu tidak bisa berbuat banyak.

"Leo (Messi) bilang kepada saya bahwa kaki dia terasa seperti seberat 100 kilogram. Dia sangat lelah," kata Jorge kepada surat kabar Brasil, Folha de S.Paulo.

Kelelahan yang dialami Messi bisa menjadi kelemahan saat melawan Jerman di final. Apalagi tim Panser memiliki pemain dengan fisik dan stamina bagus. Selain itu mereka hanya bermain 90 menit saat melawan Brasil di semifinal, sedangkan Messi dan kawan-kawan bermain selama 120 menit.

Adapun catatan statistik pemain yang paling sedikit berlari dari empat tim semifinalis. Ternyata, Messi tercatat sebagai pemain nomor dua yang paling sedikit berlari dari enam pertandingan Piala Dunia Brasil 2014. Messi tercatat hanya berlari sepanjang 51,9 kilometer saat melawan Belanda.

Sedangkan catatan paling sedikit berlari dipegang striker Brasil, Fred, dengan catatan 47,2 kilometer. Dan pemain yang memiliki catatan dengan daya jelajah tertinggi adalah gelandang serang Belanda, Wesley Sneijder. Pemain 30 tahun itu mencatat 69,6 km.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Jerman #Lionel Messi
  • comment
Artikel Terkait
Komentar