tag
Sepakbola
Bursa Transfer

Ke Bayern, Navas Ancam Posisi Neuer

Jumat, 11 Juli 2014 18:08 WIB
Keylor Navas gabung ke Bayern Muenchen usai tampil memukau di PD Brasil 2014.
Keylor Navas dipastikan hijrah ke Bayern Muenchen dari Levante, pada bursa transfer musim panas 2014. Meskipun baru akan menjalani tes medis pada Jumat (11/07/14), manajemen Levante memastikan kiper internasional Kosta Rika itu akan berkostum Die Roten musim depan.

Penampilan gemilang Keylor Navas bersama Kosta Rika pada Piala Dunia Brasil 2014 membawa berkah tersendiri bagi kiper 27 tahun itu. Navas digaet raksasa Jerman, Bayern Muenchen, untuk menjadi kompetitor Manuel Neuer di posisi bawah mistar gawang.

"Dia akan menjadi salah satu anggota dari tim terbaik di Eropa dan saya yakin bahwa dia akan sangat senang bermain di sana. Akan terjadi persaingan yang baik dengan rekan satu timnya, (Manuel) Neuer," kata Wakil Presiden Levante, Tomas Perez, kepada Teletica Deportes.

"Kami senang dengan dia, karena saya pikir dia layak untuk itu sebagai pemain maupun pribadi. Dia layak mendapatkannya, dia memiliki tahun yang besar dan kami senang telah membantunya berkembang dalam kariernya," sambung Perez.

Kabarnya Bayern memboyong Navas dari Levante dengan harga 10 juta euro atau sekitar Rp157,11 miliar (kurs Rp15,700). Selain itu Navas akan mendapat gaji sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp31,42 miliar. Namun informasi itu dibantah Perez dan tidak memberitahu angka sebenarnya.

Navas tampil memukau di bawah mistar gawang Kosta Rika dengan membawa negaranya melaju hingga ke babak perempatfinal. Pada fase grup, Kosta Rika mengalahkan Uruguay dan Italia, serta menahan imbang Inggris. Setelah mengalahkan Yunani melalui adu penalti di babak 16 besar, Navas dan kawan-kawan takluk dari Belanda.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Kosta Rika #Bayern Munchen
  • comment
Artikel Terkait
Komentar