tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Neymar Akui Nyaris Lumpuh

Jumat, 11 Juli 2014 09:27 WIB
Neymar akui nyaris lumpuh akibat cedera tulang punggung setelah berbenturan dengan Juan Zuniga.
  • Neymar Akui Nyaris Lumpuh
    GETTY IMAGES
Neymar mengakui ia nyaris gantung sepatu jika saja cedera punggung yang dialami Neymar terjadi dua sentimeter di bawah lokasi cedera saat ini, Jumat (11/07/14).

Neymar mengalami cedera itu setelah berbenturan dengan bek Kolombia, Juan Zuniga, saat kedua tim bertemu pada laga perempat final Piala Dunia, di Estadio Castelao, 4 Juli 2014. Brasil saat itu menang 2-1 dan berhak lolos ke final.

"Tuhan memberkatiku. Jika cedera terjadi dua sentimeter di bawah lokasi cedera saat ini, aku bisa berada di kursi roda hari ini," ujar Neymar.

Menurut dokter, cedera itu tidak membahayakan hidup dan karier Neymar, tetapi cedera itu membuat Neymar tak bisa tampil lagi di Piala Dunia ini.

Neymar juga menyayangkan reaksi FIFA yang tak memberi hukuman kepada Zuniga. Meski tak menaruh dendam kepada Zuniga, menurut ia, aksi pelanggaran tersebut cukup berat.

"Aku tidak membencinya. Aku tak menyimpan dendam. Namun, setiap orang yang mengerti sepakbola bisa melihat bahwa itu bukan pelanggaran yang wajar,” tutup ia.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Neymar #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar