tag
Sepakbola

Suarez Seret FIFA ke Pengadilan Olahraga

Jumat, 11 Juli 2014 10:24 WIB
Luis Suarez melawan FIFA dengan membawa kasus sanksi ke Pengadilan Olahraga.
  • Suarez Seret FIFA ke Pengadilan Olahraga
    INTERNET

    Luis Suarez.

Badan Sepakbola Dunia (FIFA) memutuskan menolak upaya banding Luis Suarez. Jumat (11/07/14), kubu Suarez memutuskan membawa kasus ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Kamis (10/07/14), FIFA menyatakan menolak upaya banding Suarez soal hukuman larangan aktif di sepakbola selama empat bulan dan denda sekitar Rp1,3 miliar).

Rencana Suarez untuk terus melawan FIFA terlontar dari pengacara penyerang Uruguay ini. Alejandro Balbi yang tercatat sebagai salah satu anggota Komite Eksekutif Federasi Sepakbola Uruguay (AUF) diketahui sebagai pengacara Suarez.

"Ada langkah yang akan kami ambil. Menurut kami, kami bisa membalik keadaan. Suarez tenang, meski dia tak bahagia karena mengharapkan sanksi terhadapnya dikurangi," ujar Alejandro Balbi membuka rencana membawa kasus Suarez ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (Court of Arbitration for Sport/AS) yang bermarkas di Swiss.

FIFA menjatuhkan hukuman kepada Suarez yang menggigit bahu bek Italia Giorgio Chiellini saat Uruguay bertemu Italia di penyisihan grup Piala Dunia 2014, 24 Juli 2014.

Hukuman dari FIFA melarang Suarez tampil di sembilan pertandingan internasional, aktif di semua kegiatan sepakbola selama empat bulan, larangan masuk stadion di mana pun selama empat bulan dan denda sebesar 100.000 franc Swiss atau sekitar Rp1,3 miliar.


Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Uruguay #Italia #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar