tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Tersangka Skandal Tiket Ilegal Jadi Buron

Jumat, 11 Juli 2014 08:17 WIB
Ray Whelan, tersangka penjualan karcis illegal Piala Dunia kabur dari tahanan.
  • Tersangka Skandal Tiket Ilegal Jadi Buron
    GETTY IMAGES/INDOSPORT
Aparat kepolisian Brasil menyatakan bahwa Ray Whelan, tersangka jaringan penjual tiket illegal yang juga rekanan FIFA melarikan diri saat ditahan di penjara Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (11/07/14).

Komandan Kepolisian Brasil, Fabio Barucke, mengatakan bahwa Ray Whelan resmi sebagai buron. Ia kabur dari penjara setelah hakim menyatakan pria berkebangsaan Inggris ini terlibat jaringan tiket ilegal Piala Dunia Brasil 2014.

Pihak kepolisian Rio de Janeiro mengatakan, ketika mereka memasuki kamar hotel dimana tersangka menginap , dia sudah tidak berada di sana. Pihak hotel menyatakan Whelan sudah pergi meninggalkan tempat itu satu jam sebelumnya.

Kepada BBC, aparat penyelidik Brasil mengatakan, penipuan karcis itu hanya puncak gunung es. Sindikat ini menjual ribuan karcis VIP dan telah ditangkap. Polisi menyatakan bahwa terbongkarnya kasus ini berkat bantuan pejabat FIFA.

Pihak jaksa Rio de Janeiro, Brasil mengungkapkan bahwa pihaknya mengindikasikan kasus karcis ilegal juga ada keterlibatan pejabat FIFA.

FIFA sendiri mengatakan mereka tak bisa menanggapi penyelidikan yang sedang berlangsung, namun berjanji untuk mengambil tindakan terhadap siapa pun anggotanya yang terlibat memperjual-belikan karcis ilegal.

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Eka Nugraha
    Jumat, 11 Juli 2014 16:47 WIB
    Eka Nugraha

    ini dunia kongkalikong sama seperti yang sering terjadi di sini

  • Michael Jordan
    Jumat, 11 Juli 2014 10:56 WIB
    Michael Jordan

    Ia kabur dari penjara ---> ini???? ketika mereka memasuki kamar hotel dimana tersangka menginap -----> ???? jadi hotel apa penjara yah??jaman sekarang hotel disebut penjara kah 0_0

  • Tidak ada data lagi