tag
Sepakbola
Bursa Transfer

Transfer Suarez, Ini Reaksi di Twitter

Jumat, 11 Juli 2014 22:07 WIB
Luis Suarez hijrah ke Barcelona dengan nilai transfer Rp1,48 triliun.
  • Transfer Suarez, Ini Reaksi di Twitter
    ZIMBIO

    Beberapa reaksi penjualan Luis Suarez di jejaring sosial Twitter.

Barcelona telah resmi mendapatkan Luis Suarez dari Liverpool dengan nilai transfer Rp1,48 triliun, Jumat (11/07/14). Transfer tersebut langsung membuat jejaring sosial Twitter ramai membahas bintang sepakbola Uruguay itu.

Liverpool akhirnya melepas Luis Suarez setelah menerima tawaran Barcelona yang kabarnya mencapai 75 juta pound atau sekitar Rp1,48 triliun (kurs Rp19,800). Striker 27 tahun itu dikontrak Blaugrana dengan durasi lima tahun, namun hingga saat ini belum diketahui berapa gaji yang akan didapat Suarez.

Kepindahan Suarez dari The Reds ke Barcelona sudah ramai dibicarakan sebelum Piala Dunia Brasil 2014. Transfer Suarez ke Camp Nou membuat banyak orang termasuk dari pesepakbola berkomentar di jejaring sosial Twitter. Berikut beberapa komentar dari pesepakbola, jurnalis, dan fans di Twitter tentang transfer Suarez:

"Suarez mengatakan dia jatuh cinta dengan fans #LFC. Menunjukkan cinta itu dengan dua insiden menggigit, hukuman rasial dan mencoba untuk pergi pada tahun lalu. Omong kosong," kata Duncan Wright di @dwright75.

"Saya ingin tahu apakah tes fisik pemain @FCBarcelona termasuk meliputi pemeriksaan gigi. #Suarez," kata Dan Levy di @DanLevyThinks.

"Sedih melihat Suarez pergi. Pemain jenius di lapangan sepakbola suatu kehormatan untuk menontonnya dan bagi saya akan selalu menjadi kebanggan Liverpool. Saya berharap dia sukses," kata Roy Evans @Roy_Evo.

"Senang akhirnya kisah Suarez berakhir. Tidak heran bagaimana itu berakhir. Klub akan lebih baik tanpa dia," kata Dietmar Hamann di @DietmarHamann.

"Suarez kembali membuat pertunjukkan lagi, tidak peduli berapa banyak orang yang menilai Premier League sebagai liga terbaik di dunia, pemain terbaik tetap pergi ke Spanyol," kata Tom Collomosse di @TomCStandard.

"Mustahil untuk menggantikan Suarez dengan pemain sebagus dia. Tapi jika bijaksana (dan beruntung?), Mungkin bisa meningkatkan 3 atau 4 posisi dari starting eleven dengan uang transfer Suarez," kata Paul Tomkins di @paul_tomkins.

"Luis adalah pemain terbaik LFC yang saya bermain dengan Gerrard. Patah hati dia pergi, tapi kepergiannya ke Spanyol pada suatu hari nanti memang tidak terelakkan," kata Jamie Carragher di @Carra23.

"Saya tidak akan berbohong, saya tidak sabar untuk melihatnya pergi....," kata Robbie Fowler di @Robbie9Fowler.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Liverpool #Barcelona #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar