tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Zico Minta Scolari Dipecat

Jumat, 11 Juli 2014 15:15 WIB
Zico menilai Luis Felipe Scolari pantas dipecat dari jabatan pelatih Brasil.
  • Zico Minta Scolari Dipecat
    ZIMBIO

    Legenda sepakbola Brasil, Zico.

Tersingkirnya Brasil dari Piala Dunia 2014 membuat Zico, legenda sepakbola Tim Samba geram. Dia meminta Federasi Sepakbola Brasil (CBF) segera memecat Luis Felipe Scolari, Jumat (11/07/14).

Penampilan Brasil sejak pertandingan pertama Piala Dunia 2014 sudah mendapat banyak kritik. Klimaksnya adalah saat laga semifinal kontra Jerman yang berujung kekalahan telak 1-7. Brasil harus menanggung kekalahan terbesar sepanjang sejarah persepakbolaan negara itu.

Sebagai pelatih, tak pelak Scolari harus menjadi sasaran tembak publik dan media Brasil. Meski begitu, Big Phil, julukan Scolari, mengaku belum mau mundur dari jabatannya.

Namun, legenda Brasil, Zico menyarankan Federasi Sepakbola Brasil (CBF) segera memecat Scolari. Zico menilai diperlukan adanya pelatih baru yang lebih berkualitas.

Salah satu kandidat pelatih yang ditawarkan oleh Zico adalah Muricy Ramalho. Pelatih Sao Paulo itu dinilai berpengalaman mengantar sejumlah tim seperti Santos, Fluminense, dan Sao Paulo jadi juara Liga Brasil.

"Ramalho adalah salah satu juara sejati di Liga Brasil, yang mana liga ini adalah salah satu kompetisi tersulit untuk dimenangi," ujar Zico seperti dilansir Sky Sports.

Zico juga menambahkan, CBF jangan berpatokan pada kesuksesan menjuarai Piala Konfederasi 2013. Mengingat Scolari tetap memakai tim dan formasi yang sama. Semua tim dinilainya memiliki waktu setahun untuk mengetahui taktik saat melawan Brasil.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Luiz Felipe Scolari #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Endo Sinchan
    Jumat, 11 Juli 2014 16:19 WIB
    Endo Sinchan

    wah legenda ini pasti baca twitter agennya si neymar juga deh hi hi hi hi

  • Tidak ada data lagi