tag
Sepakbola
Preview Brasil Vs Belanda

Ajang Obati Sakit Hati

Sabtu, 12 Juli 2014 13:32 WIB
Tuan rumah Brasil akan melawan Belanda dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia Brasil 2014.
  • Ajang Obati Sakit Hati
    BAYU PANDU ARISMA/INDOSPORT
  • Ajang Obati Sakit Hati
    BAYU PANDU ARISMA/INDOSPORT
  • Ajang Obati Sakit Hati
  • Ajang Obati Sakit Hati
Tuan rumah Brasil akan berupaya menyelamatkan kehormatan tuan rumah dalam laga perebutan tempat ketiga saat melawan Belanda di Stadion Nasional Brasilia, Minggu (13/07/14) dini hari.

Perebutan tempat ketiga adalah laga yang tak ingin dimainkan oleh tim mana pun yang mampu mencapai semifinal. Tapi, bentrok di Stadion National Mane Garrincha akan sedikit mengobati kekecewaan atas kegagalan mengangkat trofi di partai puncak.

“Sulit dipercaya, tidak bisa dijelaskan. Kami memiliki kesempatan untuk menulis nama kami ke dalam sejarah dengan cara yang positif, dan kami gagal,” ujar Neymar.

Pelatih Brasil, Scolari, tidak akan banyak perubahan di skuat Brasil seperti saat menghadapi Jerman. Julio Cesar masih tetap menjadi andalan di bawah mistar gawang dengan Maicon menjadi prioritas dibandingkan Dani Alves di sisi kanan pertahanan.

Kemungkinan Bernard akan tetap dipertahankan sebagai starter. Oscar bakal menjadi pengatur serangan dengan ditemani Hulk dan Fred di lini depan, meski kedua nama yang disebut terakhir itu tampil melempem saat melawan Jerman.

Brasil akan totalitas menghadapi Belanda untuk mengobati trauma setelah kekalahan menyakitkan 1-7 dari Jerman dan kepiluan sang bintang Neymar yang harus keluar dari turnamen akibat cedera punggung serius.

Pelatih Louis van Gaal sejauh ini sudah memainkan 22 dari 23 pemainnya di Brasil, dengan hanya penjaga gawang Swansea, Michael Vorm, yang belum bertugas.

Bruno Martins Indi yang tampil mengecewakan saat melawan Argentina bisa tak lagi dimainkan. Dengan begitu, Daley Blind bakal digeser posisinya ke sentral pertahanan. Sedangkan Ron Vlaar yang kondisinya diragukan bakal digantikan Joel Veltman di jantung pertahanan.

Di lini tengah Belanda, Daryl Janmaat bisa masuk mengisi sayap kanan, dengan begitu Dirk Kuyt bakal digeser ke kiri. Di tengah, Jordy Clasie menjadi kandidat kuat starter menggantikan Nigel De Jong.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Argentina #Jerman #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar