tag
Sepakbola
Preview Brasil Vs Belanda

Ajang Obati Sakit Hati

Sabtu, 12 Juli 2014 13:32 WIB
Tuan rumah Brasil akan melawan Belanda dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia Brasil 2014.
  • Ajang Obati Sakit Hati
Tuan rumah Brasil akan berupaya menyelamatkan kehormatan tuan rumah dalam laga perebutan tempat ketiga saat melawan Belanda di Stadion Nasional Brasilia, Minggu (13/07/14) dini hari.
1. PLAYER TO WATCH

Arjen Robben

Arjen Robben masih kesal sebab Belanda yang mendominasi jalannya pertandingan melawan Argentina di babak semifinal yang berlangsung selama 120 menit, harus kalah lewat adu penalty.

Di Piala Dunia Brasil, Robben sudah mencetak tiga gol dan punya peran penting membawa Belanda melaju sampai semifinal. Tidak hanya jadi pendulang gol, Robben juga dijadikan andalan dalam menjebol pertahanan lawan.

“Argentina tak pantas menang. Mereka tak membuat banyak peluang, sebaliknya, kami justru memiliki banyak peluang emas,” ungkap ia.

Rasa sakit itu membuat Robben menjadi fans bagi Jerman. Dia berharap wakil Eropa peraih tiga kali gelar dunia itu dapat membalas kekalahan Belanda di final. Sekaligus memupuskan Brasil yang bertekad meraih tempat ketiga.

Oscar dos Santos

Oscar memiliki peran vital usai absennya Neymar. Posisinya yang berada tepat di belakang striker utama Fred. Pola empat pemain sejajar yang dipasang di lini tengah Belanda membutuhkan kreasi dari pemain muda milik Chelsea ini.

Pada laga pembuka Piala Dunia FIFA 2014, saat Brasil melawan Kroasia di Sao Paulo, Oscar mencetak gol cantik di injury time dengan sodokan dari luar kotak penalti untuk menciptakan gol terakhir, sekaliigus menyegel kemenangan Brasil 3-1.

Saat Brasil kalah telah rekor kekalahan 7-1 semifinal melawan Jerman, Oscar mencetak satu-satunya gol untuk Brasil di menit ke-90.

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Argentina #Jerman #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar