tag
Sepakbola
Luis Suarez Resmi ke Barcelona

Empat Bintang Melempem di Barca Selama Ada Messi

Sabtu, 12 Juli 2014 14:30 WIB
Thierry Henry dan Zlatan Ibrahimovic nyarim tenggelam dalam bayang-bayang Messi.
  • Empat Bintang Melempem di Barca Selama Ada Messi
    INTERNET

    Luis Suarez mengaku faktor keluarga menjadi salah satu alasan pindah ke Barcelona.

  • Empat Bintang Melempem di Barca Selama Ada Messi
    INTERNET

    Luis Suarez akan membuktikan apa tetap tajam selama Barcelona tetap menomorsatukan Lionel Messi.

  • Empat Bintang Melempem di Barca Selama Ada Messi
  • Empat Bintang Melempem di Barca Selama Ada Messi
Luis Suarez resmi meninggalkan Liverpool menuju Barcelona. Sabtu (12/07/14), INDOSPORT membuka ulang berita beberapa pemain bintang yang melempem di Barcelona selama masih ada Lionel Messi.

Liverpool dengan resmi menyatakan menerima pinangan Barcelona untuk seorang pemain bernama Luis Suarez. Barcelona dikabarkan harus menebus harga Suarez dengan jumlah hingga Rp1,4 triliun.

Harga 1,4 triliun tersebut memasukkan harga Suarez dalam tiga besar transfer termahal di dunia. Dua lainnya adalah Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Real Madrid.

Hampir seluruh pendukung Barcelona bergembira menyambut kedatangan Suarez. Fans Barca berkeyakinan sosok pemain asal Uruguay ini bisa mengembalikan kejayaan klub asal Kota Barcelona ini, sekaligus membayar lunas kegagalan musim lalu yang tanpa gelar.

Harapan fans sangat wajar pada ketajaman Suarez. Catatan mencatat Suarez selalu menjadi idola di setiap klub yang dihuninya berkat ketajamannya. Memulai karier di Nacional, Uruguay, Suarez langsung mencetak 10 gol dari 27 pertandingan.

Melanglang buana pertama kali ke Eropa, Suarez singgah di Belanda dengan memperkuat Groningen. Kiprah tahun pertama tak buruk, pemain bernama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz meraih 10 dari 29 partai.

Pindah ke klub raksasa Belanda Ajax Amsterdam, ketajaman Suarez terus melejit. Pemain berjuluk el Pistolero ini menyumbang 81 gol selama bermain dalam 100 duel bersama Ajax. Jumlah gol yang fantastis.

Puas menimba ilmu di negara dengan liga sepakbola medioker, Suarez hijrah ke Inggris yang diakui sebagai salah satu kompetisi paling ketat di dunia. Liverpool adalah tujuan Suarez.

Memang dasar tajam, kepiawaian Suarez tidak bisa dihentikan. Penyerang berusia 27 tahun ini mencatat 69 gol selama memperkuat Liverpool dalam 110 pertandingan.

Apakah ketajaman Suarez berlanjut di Barcelona? Apakah Suarez nyaman bermain di Barcelona? Apakah Barcelona bisa memaksimalkan potensi Suarez?

Masih ada pertanyaan yang muncul mengiringi kedatangan Suarez di Barcelona. Beragam pertanyaan muncul tak lain karena Lionel Messi. Ya, Messi adalah sosok sentral di Barcelona sejak masuk tim utama mulai 2005.

Dengan berbagai prestasi pribadi dan tim, tak perlu meragukan kemampuan dan kualitas hingga pengaruh Messi di Barcelona. Yang menjadi masalah adalah beberapa pemain bintang menjadi redup begitu Messi masuk tim inti.

Bahkan beberapa pemain bintang yang masuk ke Barcelona harus mengalah demi seorang Messi. Di bawah ini ada beberapa pemain yang melempeng di Barcelona selama masih ada Lionel Messi:


Editor : Jhon Purba

  • comment
Artikel Terkait
Komentar