tag
Sepakbola
Luis Suarez Resmi ke Barcelona

Empat Bintang Melempem di Barca Selama Ada Messi

Sabtu, 12 Juli 2014 14:30 WIB
Thierry Henry dan Zlatan Ibrahimovic nyarim tenggelam dalam bayang-bayang Messi.
  • Empat Bintang Melempem di Barca Selama Ada Messi

    Neymar (kiri) dan anaknya beserta Lionel Messi yang juga menggendong anaknya menjelang duel Barcelona.

Luis Suarez resmi meninggalkan Liverpool menuju Barcelona. Sabtu (12/07/14), INDOSPORT membuka ulang berita beberapa pemain bintang yang melempem di Barcelona selama masih ada Lionel Messi.
4. NEYMAR

Neymar diperkirakan bakal menjadi bintang sepakbola dunia, bahkan dianggap sebagai reinkarnasi Pele. Nama Neymar da Silva Santos Junior mulai dikenal saat berseragam Santos di Liga Brasil. Sepanjang 2009 hingga 2013, Neymar sudah bermain 103 kali di Santos dengan sumbangsih 54 gol.

Jumlah gol tersebut terbilang tajam untuk seorang pemain dengan posisi bukan penyerang murni. Kelebihan Neymar yang dipuji adalah kreativitas, kualitas, pergerakan dan kepiawaian mengolah bola. Hampir mirip saat legenda sepakbola Pele di masa muda.

Pada Mei 2013, Santos mengumumkan kepindahan Neymar ke Barcelona. Klub ini adalah impian Neymar. Tiba di klub impian, Neymar seperti tidak merasakan mimpi. Pemain berusia 22 tahun ini baru 26 kali bermain bagi Barcelona dengan Sembilan gol.

Statistik tersebut dianggap minim untuk Neymar. Selain faktor pemain baru yang butuh adaptasi, Neymar diminta mengalah demi Messi. Messi tak tergoyahkan dan Neymar harus jadi korban. Di Santos, Neymar adalah penentu alur bola dan skema serangan. Di Barcelona, Neymar sama seperti Zlatan, Henry dan Eto’o menjadi pembuka ruang untuk seorang Messi. Menarik disimak apakah Neymar akan bertahan lama atau menjelma menjadi penerus Messi.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Artikel Terkait
Komentar