tag
Sepakbola
Luis Suarez Resmi ke Barcelona

Empat Bintang Melempem di Barca Selama Ada Messi

Sabtu, 12 Juli 2014 14:30 WIB
Thierry Henry dan Zlatan Ibrahimovic nyarim tenggelam dalam bayang-bayang Messi.
Luis Suarez resmi meninggalkan Liverpool menuju Barcelona. Sabtu (12/07/14), INDOSPORT membuka ulang berita beberapa pemain bintang yang melempem di Barcelona selama masih ada Lionel Messi.
1. SAMUEL ETO'O

Begitu Samuel Eto'o bergabung di Barcelona pada 2004, bekas pemain Real Madrid ini menjadi pilihan utama. Pelatih Frank Rijkaard memberi kepercayaan penuh bagi Eto’o untuk memimpin lini depan Barcelona. Kiprah Eto’o di Barcelona manis dengan berbagai prestasi di Spanyol dan Eropa.

Mendapat dukungan dari gelandang elegan Ronaldinho, Eto’o melejit menjadi penyerang berbahaya di Eropa. Sepanjang 2004 hingga 2009, Eto’o menjadi pujaan di Barcelona. Sedikit demi sedikit, peran Eto’o berkurang seiring kehadiran Messi di Barcelona mulai 2004.

Kehadiran Josep Guardiola di jajaran pelatih makin mempersempit pergerakan Eto’o mulai 2008. Pakem Guardiola yang condong ke format 4-3-3 makin meminggirkan Eto’o. Secara tidak langsung Eto’o lebih banyak bermain menyisir lapangan untuk membuka ruang bagi Messi. Tipikal Eto’o berubah menjadi pemain sayap, bukan lagi penyerang tunggal atau utama.

Tak kuat menahan beban di posisi yang tidak sebenarnya, Eto’o memutuskan keluar dari Barcelona menuju Inter Milan. Kondisi yang sama juga hampir dialami Ronaldinho. Bintang asal Brasil ini diminta berkorban bagi Messi. Ronaldinho kemudian berseragam AC Milan.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Artikel Terkait
Komentar