tag
Sepakbola
Luis Suarez Resmi ke Barcelona

Empat Bintang Melempem di Barca Selama Ada Messi

Sabtu, 12 Juli 2014 14:30 WIB
Thierry Henry dan Zlatan Ibrahimovic nyarim tenggelam dalam bayang-bayang Messi.
  • Empat Bintang Melempem di Barca Selama Ada Messi

    Thierry Henry (kanan) dan Lionel Messi menggotong trofi Liga Champions 2008-09 di Roma, Italia.

Luis Suarez resmi meninggalkan Liverpool menuju Barcelona. Sabtu (12/07/14), INDOSPORT membuka ulang berita beberapa pemain bintang yang melempem di Barcelona selama masih ada Lionel Messi.
2. THIERRY HENRY

Thierry Henry hanya tiga tahun di Barcelona. Selain karena usia yang makin tua, faktor posisi bermain memperkuat yang tidak ideal menjadi salah satu alasan Henry keluar dari Barcelona. Sebelum di Barcelona, Henry adalah raja gol di Inggris saat memperkuat Arsenal.

Meski awalnya bertugas sebagai pemain sayap di AS Monaco, Henry menajam di Arsenal. Jumlah 174 gol dari 254 pertandingan menjadi bukti ketajaman Henry di Arsenal. Henry menjadi penyerang tunggal di Arsenal mulai tahun 2003.

Sebelum itu atau sepanjang 1999-2002, Henry lebih banyak sebagai pemain pelapis atau ditempatkan di posisi sayap lapangan. Kiprah Henry mulai diakui sejak 2003 dengan ketajaman dan pergerakan yang menakutkan lawan.

Mencoba peruntungan ke Barcelona, Henry diperkirakan akan makin melejit. Banyak kalangan memperkirakan duet Henry dan Eto’o akan menjadi tandem paling menakutkan di dunia. Kenyataan berkata lain, Henry harus puas sebagai pemain penyisir sisi lapangan di dalam pola 4-3-3 di bawah Guardiola. Henry dan Eto’o bertugas sebagai pembuka jalan bagi Messi.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Artikel Terkait
Komentar