tag
Sepakbola
Bagi Kisah Hidup dan Perjalanan Karier

Hengky Timisela Luncurkan Biografi

Sabtu, 12 Juli 2014 21:45 WIB
Legenda sepakbola nasional, Hengky Timisela luncurkan biografi miliknya hari ini.
  • Hengky Timisela Luncurkan Biografi
    Herry Ibrahim/INDOSPORT

    Henky Timisela diaput Menpora Roy Suryo dan penulis buku biografinya, Sumohardi Marsis

Kementerian Pemuda dan Olahraga meluncurkan buku biografi legenda sepakbola nasional, Hengky Timisela di Hotel Royal Kuningan, Jakarta pada Sabtu (12/07/14).

Hadir dalam peluncuran buku biografi "Hengky Timisela : Wonderboy Sepakbola Indonesia" Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo beserta Hengky Timisela dan Max Timisela.

Buku biografi Henky ditulis oleh wartawan senior, Sumohardi Marsis ini menceritakan awal karirnya bersama dengan timnas saat bermain imbang dengan Jerman Timur. Saudara kandung dari Max Timisela ini adalah salah satu pencetak gol terbanyak untuk tim merah putih, dengan melesakkan 55 gol dari 63 pertandingan

Roy mengatakan bahwa saat ini sepakbola Indonesia sedang berusaha mengembalikan kejayaan yang pernah diraih pada era Hengky Timisela dkk.

Bahkan Indonesia pernah mengalahkan lawan dari Asia yang kini mampu menembus Piala Dunia, Korea Selatan. Tim dari Negeri Ginseng mampu dihabisi oleh Hengky Timisela dalam Merdeka Games 1962 dengan skor 3-0.

"Saat ini sepakbola kita dalam tahap pembinaan untuk mengejar kembali kejayaan yang pernah kita raih. Dulu kita lebih kuat dari Korea Selatan namun sekarang kita harus bermimpi untuk melaju ke putaran Piala Dunia," ungkap Roy Suryo.

Hengky Timisela yang turut hadir dalam peluncuran juga mengatakan bahwa ia selalu berupaya yang terbaik saat menjalani karier sebagai pesepakbola maupun menempuh pendidikan.

Ia berpesan kepada pesepakbola Indonesia generasi saat ini agar dapat menyeimbangkan antara karier dan pendidikan. Keduanya penting dijalani sebagai bekal dalam kehidupan.

"Setiap kali saya berbuat sesuatu baik di pendidikan maupun bola, saya harus membuat prestasi yang luar biasa sehingga predikat itu tidak sia-sia," ujar Hengky Timisela.


Penulis : Niken Purnamasari
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Indonesia #Kemenpora
  • comment
Artikel Terkait
Komentar