tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Nil Maizar Jagokan Jerman Atas Argentina

Sabtu, 12 Juli 2014 14:58 WIB
Nil Maizar nilai Jerman menang tipis atas Argentina
  • Nil Maizar Jagokan Jerman Atas Argentina
    GETTY IMAGES/INDOSPORT

    Nil Maizar.

Piala Dunia Brasil 2014 akan segera melahirkan juara saat Jerman dan Argentina akan saling beradu di partai final. Sabtu (12/07/14), mantan Pelatih Indonesia Nil Maizar memeperkirakan Jerman akan menang tipis atas Argentina.

Jerman dan Argentina akan saling menunjukan kekuatan demi menjadi yang terbaik dalam perhelatan Piala Dunia Brasil 2014. Keduanya akan bertarung di Stadion Maracana, Rio De Janerio, Senin (14/07/14) dini hari WIB.

Pertarungan kedua negara ini akan menyita jutaan pasang mata di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Nil Maizar. Mantan pelatih tim nasional Indonesia memiliki pandangan tersendiri.

Bagi pelatih yang kini menangani Persisam Putra Samarinda, Jerman akan menjadi juara dunia. Nil meyakini alasan faktor tekhnis lebih menguntungkan tim Jerman.

"Kalau saya sih untuk final yang juara Jerman. Itu berdasarkan data stastistik pertandingan sejak awal perhelatan ini," ucap Nil saat dihubungi INDOSPORT.

"Kedua selain statistik, Jerman ini sudah tiga kali juara piala dunia. Sedangkan Argentina baru dua kali, terakhir masuk final setelah menjadi runner up tahun 1990," urai Nil.

Selain dua faktor tersebut, faktor komposisi pemain juga menjadi alasan utama Nil lebih menjagokan Jerman. Dia menilai Argentina hanya mengandalkan sosok Lionel Messi.

"Menurut data Jerman lebih diuntungkan apalagi kualitas tim Jerman lebih merata dibanding Argentina. Kita tahu Argentina hanya mengandalkan Messi. Meskipun Higuain dan Aguero main, tapi masih kalah pamor dari Messi. Jerman sudah terbukti saat menang 7-1 melawan Brasil," beber Nil.

Pelatih asal Sumatera Barat ini juga berharap pada pertandingan final nanti Jerman tidak over confident atas hasil yang diraih di semifinal dari Brasil. Dia berharap akan tercipta pertandingan yang enak untuk disaksikan.

"Namun meski begitu jangan terlalu over confident. Pasti pertandingan akan sangat menarik untuk disaksikan kedua tim pasti menunjukan permainan terbaik," ujar Nil Maizar.

Saat ditanya mengenai skor akhir, Nil menilai skor tipis akan menghiasi hasil akhir. "Skor akhr antar 1-0 atau 2-1 untuk Jerman. Pasti tipis sekali," tandasnya.


Penulis : Zainal Hasan
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Jerman
  • comment
Artikel Terkait
Komentar