tag
Sepakbola
Bursa Transfer Pemain

Rodgers Akui Tak Kuasa Menahan Suarez

Sabtu, 12 Juli 2014 08:46 WIB
Brendan Rodgers mengaku dirinya dan Liverpool tidak bisa menahan keinginan Luis Suarez ke Barcelona.
  • Rodgers Akui Tak Kuasa Menahan Suarez
    GETTY IMAGES/INDOSPORT

    Brendan Rodgers (kiri) dan Luis Suarez dalam sebuah sesi latihan Liverpool.

Brendan Rodgers tak bisa diam menyikapi kepindahan Luis Suarez ke Barcelona. Sebagai pelatih, Rodgers memastikan usahanya dan manajemen yang mati-matian untuk mempertahankan Suarez tidak berakhir manis, Sabtu (12/07/14).

Suarez resmi bergabung bersama Barcelona dengan durasi kontrak lima tahun. Kepindahan Suarez ke Barcelona menghabiskan transfer yang dikabarkan mencapai 75 juta pound atau setara Rp1,48 triliun.

Kepindahan pemain asal Uruguay tersebut mengundang banyak reaksi di Twitter. Pelatih Brendan Rodgers ikut buka suara dan mengaku tidak bisa menahan kepergian pemain bintangnya ke Barcelona.

"Luis adalah bakat yang sangat istimewa. Saya berterima kasih padanya untuk kontribusinya selama saya menangani Liverpool dalam dua tahun terakhir. Klub telah melakukan semua cara yang mereka bisa untuk mencoba mempertahankan Luis di Liverpool. Namun dengan diskusi panjang, kami akhirnya menyetujui keinginannya untuk mendapatkan pengalaman dan tantangan baru di Spanyol. Kami berharap dia dan keluarga baik-baik saja, kita akan selalu menganggap mereka sebagai teman," ujar Rodgers.

"Saya yakin kami akan menjadi tim yang lebih baik dan kuat sepeninggal Luis untuk musim mendatang, tidak hanya di Premier League, tapi juga di Liga Champions," tambahnya.  

Suarez akan menjalani tes medis dan menandatangani kontrak pada pekan depan. Hingga kini belum diketahui berapa jumlah gaji yang akan diterima Suarez di Barcelona. Yang pasti Suarez tidak akan bisa bermain selama empat bulan menyusul larangan dari FIFA akibat aksi Suarez menggigit bahu Giorgio Chiellini di Piala Dunia Brasil 2014.


Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Liverpool #Barcelona #Luis Suarez #Brendan Rodgers
  • comment
Artikel Terkait
Komentar