tag
Sepakbola
Arema Cronus vs Timnas U-23

Uji Coba U-23 di Malang Tak Maksimal

Sabtu, 12 Juli 2014 07:37 WIB
Arema Cronus tanpa delapan pilar lawan timnas U-23 di Malang.
  • Uji Coba U-23 di Malang Tak Maksimal
    Ardiansyah/INDOSPORT

    Pengurus Arema Cronus.

Timnas U-23 tidak akan merasakan perlawanan maksimal dari Arema Cronus dalam pertandingan uji coba. Arema tidak diperkuat delapan pemain pilar saat menjamu U-23 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/07/14) malam.

Kedelapan pemain Arema yang tidak tampil karena beberapa hal. Kurnia Meiga Hermasyah, Cristian Gonzales, Hendro Siswanto dan Samsul Arif sedang menjalani pemusatan latihan nasional.

Victor Igbonefo dan Irsyad Maulana dalam panggilan memperkuat U-23, sedang Ahmad Bustomi dan Johan Al Farizie masih bermasalah dengan cedera.

“Minimnya jumlah pemain yang bakal diturunkan menghadapi U-23 bukan masalah besar. Selain bukan pertandingan resmi, juga memberi kesempatan bagi pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan. Bahkan kami bisa lebih leluasa bereksperimen menurunkan pemain," tegas Pelatih Arema Suharno.

Suharno memastikan Juan Revi, I Gede Sukadana, Beni Wahyudi, Dendy Santoso, Munhar, Arif Suyono dan Sunarto yang selama ini jadi cadangan siap pakai saat menghadapi U-23. Empat pemain asing, yaitu Tierry Ghatuessi, Alberto Goncalves dan Gustavo Lopez juga siap tampil.

Dari kubu U-23, Pelatih Aji Santoso akan melakukan rotasi pemain untuk mengetahui kemampuan pemain. Usai uji coba dengan Arema, U-23 langsung kembali ke Jakarta untuk mengurus administrasi keberangkatan ke Italia.

U-23 akan berangkat ke Italia pada 14 Juli 2014 untuk melakoni laga uji coba dengan tiga tim Liga Italia, yakni AS Roma, Lazio dan Cagliari. Aji dan pasukannya akan berada di Italia hingga 24 Juli.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Artikel Terkait
Komentar