tag
Sepakbola
Brasil Vs Belanda

Van Gaal Mau Jaga Catatan Belanda

Sabtu, 12 Juli 2014 11:08 WIB
Louis van Gaal bertekad menjaga catatan tak pernah kalah Belanda di Piala Dunia 2014.
  • Van Gaal Mau Jaga Catatan Belanda
    GETTY IMAGES

    Louis van Gaal.

Louis van Gaal pernah menyatakan kurang bersemangat menghadapi Brasil di Piala Dunia Brasil 2014. Sabtu (12/07/14), van Gaal bertekad mempertahankan catatan Belanda yang tidak pernah kalah saat bermain dalam waktu permainan normal dan babak tambahan di Piala Dunia 2014.

Brasil dan Belanda akan berduel dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, 12 Juli 2014. Bagi van Gaal, duel tersebut hanya partai hiburan.

Seperti meralat ucapan sendiri, kini van Gaal akan mempersiapkan tim terbaik Belanda untuk mengalahkan Brasil. Tujuannya tak lain ingin menjaga catatan Belanda yang manis di Piala Dunia 2014.

Aksi terakhir Belanda terjadi di semifinal saat kalah dari Argentina lewat adu tendangan penalti. Bagi van Gaal, hasil akhir melawan Argentina bukanlah kekalahan.

“Masih ada sesuatu yang harus kami lakukan, kami masih bisa menulis sejarah. Belanda selalu kalah di Piala Dunia. Itu terjadi di final 1974 dan 1978. Saya harap bisa mempersiapkan mereka untuk memainkan pertandingan bagus.,” kata van Gaal.

“Itu akan menjadi laga terakhir saya. Pemain mungkin ingin memberi saya sebuah kado dalam bentuk kemenangan, jadi kami tidak terkalahkan. Ini akan jadi cukup spesial melalui tujuh pertandingan tanpa terkalahkan.”

Sebelum keok di tangan Argentina, catatan Belanda di Piala Dunia 2014 termasuk manis. Arjen Robben dan kawan-kawan meraih lima kemenangan.

Mengawali kiprah di Piala Dunia 2014, Belanda mengejutkan dengan membantai juara bertahan Spanyol dengan skor 5-1 dalam partai pembuka Grup C. Dua duel di penyisihan grup menjadi milik Belanda dengan kemenangan 3-2 atas Australia dan 2-0 saat menekuk Chile.

Di babak 16 besar, Belanda sempat merasakan perlawanan keras dari Meksiko hingga menang hanya dengan skor tipis 2-1. Di perempatfinal, Belanda lagi-lagi merasakan duel ketat saat bertemu Kosta Rika. Lewat adu tendangan penalti, Belanda meraih tiket ke semifinal.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Louis van Gaal
  • comment
Artikel Terkait
Komentar