tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Wasit Italia Pimpin Duel Jerman-Argentina

Sabtu, 12 Juli 2014 12:51 WIB
Argentina unggul saat laga dipimpin Rizzoli
  • Wasit Italia Pimpin Duel Jerman-Argentina
    GETTY IMAGES

    Nicola Rizzoli.

Piala Dunia Brasil 2014 akan memasuki puncaknya saat Argentina dan Jerman akan saling berhadapan di partai final. Sabtu (12/07/14), FIFA menunjuk wasit Italia Nicola Rizzoli akan memimpin laga puncak tersebut.

Jerman dan Argentina akan saling berhadapan di partai puncak Piala Dunia Brasil 2014 di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, 14 Juli dini hari WIB. Nicola Rizzoli mendapat kesempatan memimpin partai puncak pesta akbar empat tahunan tersebut.

Dengan ditunjuknya Rizzoli menjadi pengadil saat laga final membuat khawatir kubu Jerman. Kekhawatiran De Panzer Jerman bukan tanpa alasan.

Bila laga yang dipimpin oleh Rizzoli seakan memberikan keuntungan bagi Argentina. Seperti diketahui, Rizzoli telah memimpin dua laga yang melibatkan Argentina.

Wasit asal Italia itu menjadi pengadil saat Argentina melawan Nigeria saat fase grup dan Argentina menghadapi Belgia di perempatfinal.

Dari semua laga itu dimenangi oleh tim Tango Argentina. Kekhawatiran skuad Jerman bisa bertambah bila mendengar komentar Pelatih Belgia usai laga Argentina melawan Belgia.

Marc Wilmots kala itu menilai Rizzoli terlalu memberikan proteksi untuk Argentina saat berhadapan dengan Belgia, "Saya tidak ingin cengeng, tapi saya mencatat wasit Rizzoli tidak pernah memberikan hukuman pelanggaran untuk Argentina. Setiap kali terjadi sesuatu dengan Lionel Messi, wasit selalu memberikan tendangan bebas."

Penunjukan Rizzoli untuk memimpin partai final telah mendapat pertimbangan dari Ketua Wasit FIFA Massimo Busacca dan Wakil Presiden FIFA Jim Boyce. Keduanya menilai peninjukan Rizzolo berdasarkan perundingan.

"Kami memilih wasit terbaik untuk pertandingan terbaik dan pria Italia ini (Rizzoli) akan memimpin partai final," tandasnya.


Penulis : Zainal Hasan
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Jerman
  • comment
Artikel Terkait
Komentar