tag
Sepakbola
Jelang Jerman V Argentina

Beckham Sebut Messi Akan Jadi Pemain Kunci

Minggu, 13 Juli 2014 02:55 WIB
Legenda Manchester United itu senang melihat gaya bermain Lionel Messi.
  • Beckham Sebut Messi Akan Jadi Pemain Kunci
    GETTY IMAGES

    David Beckham percaya Lionel Messi akan menjadi pemain kunci.

Minggu (13/07/14), David Beckham menyebut Lionel Messi akan memainkan peran kunci dalam final Piala Dunia sekaligus memuji mental bintang Argentina itu.

Messi sejauh ini telah mencetak empat gol dan satu assist dalam perjalanan ke final, dan sekarang akan memimpin rekan-rekannya berlaga di stadion Maracana dan mengulang sejarah di Piala Dunia 1986.

Beckham mengakui Joachim Low memiliki barisan muda berbakat tetapi ia merasa pemain Barcelona akan menjadi satu-satunya bintang yang akan bersinar benderang di laga puncak nanti.

"Dia luar biasa. Dia memberikan orang begitu banyak kesenangan dengan cara dia bermain dan apa yang membuatnya istimewa adalah dia juga  bermain sebagai bagian dari kesatuan tim, [dia] pemain tim yang baik," kata Beckham

"Dia punya skill individu yang besar, tapi kemenangan berarti segalanya baginya. Jika rekan-rekan lain mencetak gol dia yang pertama di sana untuk merayakan dengan mereka dan saya pikir itu menjelaskan semuanya tentnag Messi," tambah Becks.

"Bermain untuk Argentina, saya yakin ada sejumlah tekanan, tetapi sejauh ini mereka sudah bermain luar biasa. Ini sangat berarti baginya, keluarganya dan orang lain di seluruh dunia, faktanya Messi akan bermain habis-habisan di laga ini," kata ia.

"Jerman datang ke turnamen dengan pengalaman besar, orang tidak terlalu terkejut mereka bisa sejauh ini. Tidak ada pemain khusus, mereka adalah sekelompok pemain hebat yang bermain dengan baik.

"Argentina memiliki sekelompok pemain berbakat yang bermain dengan banyak gairah, tapi Lionel, aku senang melihat dia bermain," kata pemain yang mengakhiri karirnya di PSG.

Beckham juga mengakui prestasi Kosta Rika dan Kolombia setelah keduanya mencapai tahap perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola mereka.

"Ini merupakan Piala Dunia yang hebat. Anda telah melihat tim seperti Kosta Rika dan Kolombia melakukan cara yang mereka miliki dan beberapa pemain muda yang hebat lahir dari kompetisi ini," tutup dia.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Jerman #Lionel Messi #David Beckham
  • comment
Artikel Terkait
Komentar