tag
Sepakbola

Giggs: Jangan Pensiunkan Nomor 11

Minggu, 13 Juli 2014 19:04 WIB
Ryan Giggs inginkan Manchester United tak memensiunkan kostum nomor 11 miliknya.
  • Giggs: Jangan Pensiunkan Nomor 11
    www.facebook.com/ryangiggscc

    Ryan Giggs

Manchester United berencana memensiunkan kostum bernomor 11 milik Ryan Giggs. Minggu (13/07/14), pemain asal Wales itu malah berkeinginan sebaliknya. Giggs ingin kostum itu berlanjut ke pemain berikutnya.

"Saya tak punya pikiran siapa yang akan memakai kostum nomor 11 berikutnya. Itu pertanyaan yang bagus," sebut Giggs di laman resmi The Red Devils. 

Beberapa klub memensiunkan kostum bernomor khas milik bintangnya. West Ham melakukan cara itu untuk menghormati Bobby Moore, FC Koeln untuk Lukas Podolski, dan AC Milan untuk Paolo Maldini. Klub terakhir ini akan mengeluarkan kembali kostum bernomor tiga, jika salah satu putra Maldini bermain untuk Rossoneri. 

Ketika ditanya MUTV, jika MU akan melakukan hal serupa untuknya, Giggs menjawab, "Tidak. Jelas tak ada kasus spesial, namun semuanya tergantung kepada klub. Saya tak tahu pakah itu tepat bagi MU di mana mereka selalu punya pemain-pemain bertalenta besar."

Selama berkarya 23 tahun untuk Setan Merah, Giggs mengaku tak selalu mengenakan kostum bernomor 11. 

"Dalam beberapa pertandingan saya memakai kostum nomor tujuh, ketika kostum (untuk pemain inti) hanya diberi nomor satu sampai 11. Namun, nomor 11 biasanya dikenakan oleh pemain sayap kiri, jadi itulah yang terjadi (bahwa akhirnya saya terus memakai kostum itu ketika nomor skuad dirilis)."

Siapa yang mengenakan kostum nomor 11 ketika akhirnya MU memutuskan tak memensiunkan kostum khas Giggs, akan jadi teka-teki yang menyenangkan untuk ditebak.

"Dia akan berada di bawah tekanan, bukan?" seloroh Giggs. "Saya menunggu siapa yang akan mengenakan dan semoga dia akan menampilkan bakat terbaiknya."


Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Premier League #Manchester United #Ryan Giggs
  • comment
Artikel Terkait
Komentar