tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Ini Piala Dunia Terakhir Julio Cesar

Minggu, 13 Juli 2014 17:11 WIB
Julio Cesar beri sinyal PD 2014 adalah kiprah turnamen terakhir dia bersama Brasil.
  • Ini Piala Dunia Terakhir Julio Cesar
    GETTY IMAGES

    Julio Cesar (Brasil)

Sabtu waktu setempat atau Minggu (13/07/14) pagi WIB, kiper Brasil, Julio Cesar, memberi sinyal Piala Dunia 2014 adalah turnamen sepakbola terbesar terakhir dia bersama Selecao.

"Bermain pada Copa America 2015 pada usia 35 tahun akan sedikit rumit. Kalau pun bisa bermain di sana tanpa melewatkan Piala Dunia 2018 menurut saya adalah sesuatu yang egois," ucap Cesar yang dikutip di laman FIFA.

Cesar mengalami pengalaman pahit di Tanah Air sendiri, setelah Brasil harus puas dengan posisi keempat, menyusul kekalahan 0-3 dari Belanda, Sabtu (12/07/14).

"Ini mungkin Piala Dunia terakhir saya." tandas dia lagi.

Cesar juga jadi kambing hitam setelah Brasil kalah dari lawan yang sama dengan skor 1-2, ketika perempatfinal Piala Dunia Afsel 2010. Karier eks kiper Inter Milan itu kembali melejit setahun berselang bersama Selecao, setelah Luiz Felipe Scolari menjadi pelatih.

Kini, Cesar berkarya untuk klub Kanada, Toronto FC. Dia menjadi pahlawan Brasil ketika menghentikan Kosta Rika di perdelapanfinal. Namun, pamor Cesar kembali temaram setelah Brasil hancur 1-7 di tangan Jerman pada laga semifinal.

"Momen menyedihkan bagi persepakbolaan Brasil. Sekarang saatnya rileks dan coba melupakan semua itu. Waktunya telah tiba untuk kiper yang lain dan saya pikir Brasil punya 7-8 kiper yang mampu menyandang kostum timnas," tegas Julio Cesar. 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Julio Cesar #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar