tag
Sepakbola
Jerman Vs Argentina

“Jerman Tidak Merasa Tertekan”

Minggu, 13 Juli 2014 01:40 WIB
Bastian Schweinsteiger sebut Jerman tidak merasakan adanya tekanan melawan Argentina.
  • “Jerman Tidak Merasa Tertekan”
    GETTY IMAGES

    Bastian Schweinsteiger (Jerman)

Bastian Schweinsteiger, Sabtu (13/07/14) waktu setempat, mengatakan, Jerman sama sekali tidak merasakan adanya tekanan untuk melawan Argentina pada partai final di Estadio do Maracana. Menurut gelandang Bayern Muenchen itu, Der Panzer memiliki pengalaman berada di fase-fase terbesar.

Pada konferensi pers di Estadio do Maracana, Bastian Schweinsteiger mengungkapkan bahwa tim Jerman sama sekali tidak berada dalam tekanan saat akan melawan Argentina di final Piala Dunia 2014, Minggu (13/07/14) waktu setempat.

"Kami sangat gembira. Saya tidak berpikir bahwa kami memiliki tekanan. Kami memiliki banyak pemain yang telah bermain di final-final di level tertinggi, kami tahu bagaimana harus mengatasi situasi bahkan meski kami hanya memiliki satu pemain yang pernah bermain di final Piala Dunia," ucap Schweinsteiger..

Schweinsteiger mengatakan pengalaman-pengalaman besar di tim Jerman yang membuat mereka akan mampu menikmati momen ini, namun tetap fokus pada tugas di hadapan mereka.

"Kami hanya memikirkan satu hal untuk menyelesaikan pekerjaan. Kemudian ketika peluit telah berbunyi, di dalam benak hanya ada pikiran mengenai bermain sepakbola," ujarnya.

Jerman mencapai final setelah meraih kemenangan mengesankan 7-1 atas Brasil, namun Schweinsteiger mengatakan di depan mereka sudah menanti pertandingan yang sangat berbeda.

"Kami berada dalam bentuk yang sangat bagus, seperti ketika kami bermain melawan Brasil. Brasil tanpa Neymar dan Thiago Silva sangat terlihat mendapat tekann. Kami tahu bahwa kami dapat memainkan sepakbola yang bagus, namun kami harus melakukannya lagi dari awal," ujar Schweinsteiger.

Pemain 29 tahun itu berkata kunci pertandingan akan terletak pada kesabaran dan cara mereka mengatasi ancaman-ancaman utama Argentina.

"Kami harus bersabar. Argentina bagi saya merupakan tim yang sangat, sangat bagus, yang layak berada di final. Mereka memiliki pemain-pemain kelas dunia seperti (Lionel) Messi, (Angel) Di Maria, dan Sergio Aguero," kata Schweinsteiger.

"Javier Mascherano merupakan serigala pemimpin, ia memperlihatkannya dengan tekel terhadap Robben yang menggagalkan golnya. Anda melihat sikap yang ia perlihatkan untuk negaranya. Ini tidak akan mudah bagi kami, namun jika kami memperlihatkan kualitas kami di lapangan dan memiliki kecerdasan yang dibutuhkan, kami yakin dapat mengalahkan tim ini," pungkasnya.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Jerman #Bastian Schweinsteiger
  • comment
Artikel Terkait
Komentar