tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Mascherano: Aku Bukan Rambo

Minggu, 13 Juli 2014 14:39 WIB
Javier Mascherano enggan disebut sebagai pahlawan meski berhasil membawa Argentina lolos ke final.
  • Mascherano: Aku Bukan Rambo
    Zimbio
Minggu (13/07/14), gelandang timnas Argentina, Javier Mascherano, tidak ingin mendapat pujian berlebihan meski tampil gemilang di Piala Dunia Brasil 2014. Mascherano berpeluang menoreh rekor jika mampu menang di laga final.

Javier Mascherano saat ini tengah menjadi buah bibir jelang pertandingan final Piala Dunia Brasil 2014 melawan Jerman. Sebab, gelandang jangkar Barcelona itu tampil brilian saat Albiceleste menyingkirkan Belanda melalui adu penalti pada babak semifinal.

Mascherano hampir selalu berada di setiap sudut lapangan. Bahkan gelandang 30 itu membuat bintang Belanda, Arjen Robben, tidak berdaya. Mascherano menempel ketat ke mana pun Robben berada. Walhasil, Mascherano dianggap pahlawan oleh fans Argentina.

Pemilik 103 caps bersama tim Tango itu bahkan dibandingkan dengan pejuang revolusi Argentina, Che Guevara dan jenderal ternama Argentina, Jose San Martin. Namun menurut Mascherano pujian yang dialamatkan kepada dirinya berlebihan.

"Saya bukan Rambo atau Jose San Martin atau apa pun. Saya menanggapi itu dengan bergurau, tapi saya malu. Dan itu bukan kerendahan hati yang palsu, karena kerendahan hati palsu lebih buruk dari kesombongan," kata Mascherano seperti dikutip Super Sport.

"Saat anda terlalu sering menyanjung orang, orang lain mulai memiliki ekspektasi yang tidak mungkin bisa dipenuhi. Dalam beberapa hari terakhir itu telah terjadi. Kebanyakan orang berpikir bahwa Anda bisa melakukan hal-hal yang sebenarnya tak mungkin," sambung Mascherano.

Mascherano pun meminta rekan-rekan setimnya untuk tetap membumi saat melawan Jerman di final. Pemain yang biasa dimainkan sebagai bek Barcelona itu khawatir jika keberhasilan Argentina ke final akan membuat rekan-rekan setimnya besar kepala.

Laga final Piala Dunia Brasil 2014 antara Jerman melawan Argentina akan dimainkan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/07/14) dini hari.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Jerman
  • comment
Artikel Terkait
Komentar