tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Mueller dan Messi Saling Kejar Jadi yang Tersubur

Minggu, 13 Juli 2014 11:35 WIB
Thomas Mueller dan Lionel Messi masih berpeluang kejar catatan gol James Rodriguez.
  • Mueller dan Messi Saling Kejar Jadi yang Tersubur
  • Mueller dan Messi Saling Kejar Jadi yang Tersubur

    Lionel Messi (Argentina)

  • Mueller dan Messi Saling Kejar Jadi yang Tersubur
  • Mueller dan Messi Saling Kejar Jadi yang Tersubur
James Rodriguez untuk sementara masih tercatat sebagai top scorer Piala Dunia Brasil 2014. Namun posisi gelandang serang Kolombia itu terancam saat Thomas Mueller dan Lionel Messi bertandingan pada laga final antara Jerman melawan Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/07/14).
3. Lionel Messi

Setelah mandul pada Piala Dunia Afsel 2010, Lionel Messi membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik di dunia pada Piala Dunia Brasil 2014. Pemilik empat trofi Ballon d'Or itu telah menyumbang empat gol untuk Argentina hingga babak semifinal. Kini, pada laga final, Messi tidak hanya berpeluang membawa tim Tango menjadi juara dunia, tapi juga meraih Golden Boot.

Saat ini Messi sudah membukukan empat gol di Piala Dunia Brasil 2014, jika mampu mencetak hat-trick ke gawang Jerman dan Thomas Mueller tak mencetak gol di final, Messi berpeluang meraih Golden Boot. Messi tertinggal dua gol dari James Rodriguez dan terpaut satu gol dari Mueller.

Messi mencetak satu gol saat Argentina mengalahkan Bosnia-Herzegovina 2-1. Kemudian satu gol Messi ke gawang Iran membawa Argentina menang 1-0. Dan penyerang Barcelona itu menambah dua gol saat menang 3-2 atas Nigeria. Sayang pada babak sistem gugur Messi belum kembali membuat gol. Penyerang 27 tahun itu hanya membuat assist kepada Angel di Maria saat menyingkirkan Swiss 1-0 pada babak semifinal.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Jerman #Lionel Messi #Thomas Mueller
  • comment
Artikel Terkait
Komentar