tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Mueller dan Messi Saling Kejar Jadi yang Tersubur

Minggu, 13 Juli 2014 11:35 WIB
Thomas Mueller dan Lionel Messi masih berpeluang kejar catatan gol James Rodriguez.
  • Mueller dan Messi Saling Kejar Jadi yang Tersubur
James Rodriguez untuk sementara masih tercatat sebagai top scorer Piala Dunia Brasil 2014. Namun posisi gelandang serang Kolombia itu terancam saat Thomas Mueller dan Lionel Messi bertandingan pada laga final antara Jerman melawan Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/07/14).
1. Thomas Mueller

Thomas Mueller berpeluang kembali mendapatkan penghargaan pencetak gol terbanyak Piala Dunia atau Golden Boot pada tahun ini. Sebelumnya, striker Jerman itu meraih Golden Boot Piala Dunia Afsel 2010 usai mencetak lima gol. Meskipun catatan golnya sama dengan milik Wesley Sneijder, David Villa, dan Diego Forlan, Mueller lebih berhak mendapatkan Golden Boot karena membuat tiga assist, sedangkan pemain lainnya hanya membuat satu assist.

Peristiwa itu bisa kembali pada Piala Dunia Brasil 2014. Mueller hanya butuh sebiji gol untuk menyamai catatan enam gol milik gelandang serang Kolombia, James Rodriguez. Saat ini Mueller telah mengumpulkan lima gol dan tambahan satu gol akan menjadikan dia kembali menjadi top scorer Piala Dunia Brasil 2014.

Mueller mencetak hat-trick saat Jerman melibas Portugal 4-0. Lalu penyerang 24 tahun itu mencetak gol kemenangan 1-0 Jerman atas Amerika Serikat. Mueller melengkapi gol kelimanya ketika mencetak gol pembuka saat Jerman membantai tuan rumah Brasil 7-1 pada babak semifinal.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Jerman #Lionel Messi #Thomas Mueller
  • comment
Artikel Terkait
Komentar