tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Robben Kecewa Berat Belanda Juara Ketiga

Minggu, 13 Juli 2014 09:56 WIB
Arjen Robben masih merasa menyesal Belanda gagal lolos ke partai final Piala Dunia 2014.
  • Robben Kecewa Berat Belanda Juara Ketiga
    GETTY IMAGES
  • Robben Kecewa Berat Belanda Juara Ketiga
    INDOSPORT
  • Robben Kecewa Berat Belanda Juara Ketiga
  • Robben Kecewa Berat Belanda Juara Ketiga
Belanda sukses menjadi juara ketiga Piala Dunia Brasil 2014 usai mengalahkan Brasil 0-3 di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (13/07/14) dini hari WIB. Namun prestasi itu kurang membuat Arjen Robben senang karena menurutnya Belanda layak berada di final.

Rasa kecewa dan penyesalan terlihat jelas di setiap wajah pemain Belanda usai dikalahkan Argentina melalui adu penalti. Sepanjang pertandingan Belanda sedikit lebih mendominasi pertandingan ketimbang Argentina, namun skuad asuhan Louis van Gaal itu gagak mencetak gol hingga dua kali 15 menit waktu tambahan.

Tiga hari kemudian, Belanda berhasil membayar kekalahan tersebut dengan menaklukan tuan rumah Brasil pada laga perebutan tempat ketiga. Namun, prestasi itu tidak membuat sang man of the match Arjen Robben bahagia. Pemain Bayern Muenchen masih terluka karena tim Oranye gagal melangkah ke final.

"Kemenangan ini adalah cara bagus untuk menutup Piala Dunia. Kemenangan ini juga sedikit membantu menghilangkan kepahitan sebelumnya. Tapi rasa kecewa akan lebih sering teringat," kata Robben kepada NOS.

"Kami memberikan segalanya dan saya sangat bangga. Ini adalah kebanggaan untuk bekerja bersama semua pemain. Saya hanya merasa kami pantas berada di final. Setidaknya kami dan semua masyarakat Belanda dapat menikmati medali perunggu Piala Dunia ini," sambung Robben.

Meski begitu pemain Bayern Muenchen itu pun tidak lupa memuji peran pelatih Van Gaal pada Piala Dunia Brasil 2014. Robben merasa dirinya memiliki kedekatan dengan pelatih 62 tahun itu.

"Saya memiliki ikatan spesial dengan dia saat datang ke Bayern Muenchen. Dia adalah pelatih yang paling penting dalam karier saya. Dia bilang saya bisa datang kapan saja ke Manchester United! Namun, itu bukan pilihan, saya tinggal di Bayern Meunchen."

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Arjen Robben
  • comment
Artikel Terkait
Komentar