tag
Sepakbola
Jerman Vs Argentina

Romero Siap Hadapi Gempuran Jerman

Minggu, 13 Juli 2014 13:08 WIB
Sergio Romero mengaku optimistis Argentina akan mengalahkan Jerman di partai final Piala Dunia Brasil 2014.
  • Romero Siap Hadapi Gempuran Jerman
    GETTY IMAGES
Kiper Argentina, Sergio Romero, percaya diri bisa menahan gempuran serangan Jerman pada final Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/07/14).

Empat tahun lalu Sergio Romero tidak bisa berbuat banyak ketika Argentina dibantai Jerman 0-4 pada babak perempatfinal Piala Dunia Afsel 2010. Tapi sekarang, kiper milik Sampdoria itu optimistis bisa mengalahkan Jerman untuk merengkuh trofi Piala Dunia Brasil 2014.

Rasa percaya diri Romero sedang meningkat setelah menjadi pahlawan Argentina pada babak semifinal. Kiper 27 tahun itu menjadi man of the match ketika tim Tango menyingkirkan Belanda melalui babak adu penalti. Selain itu gawang Romero baru kebobolan tiga gol dan mencatat empat kali clean sheet pada sepanjang Piala Dunia Brasil 2014.

"Kami bisa mengalahkan Jerman. Sekarang saya sangat tenang. Kekalahan 0-4 dari Jerman adalah pukulan telak, tapi setelah Piala Dunia tersebut kami bermain lebih baik," ungkap Romero seperti dikutip Sports Mole.

"Pada hari itu, kami tidak bisa melakukan apa-apa. Tapi empat tahun telah berlalu dan kami berharap untuk melakukan hal-hal yang lebih baik daripada yang kami lakukan pada hari itu."

"Skuad ini dan tim ini, tak peduli siapa lawan kami atau siapa yang bermain untuk kami, yang penting kami bersatu. Kami kuat, bertekad, dan kompak. Itu sebabnya kami percaya kami bisa mengalahkan Jerman. Kami akan melakukannya untuk negara kami," tutup Romero.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Argentina
  • comment
Artikel Terkait
Komentar