tag
Sepakbola

10 Sejarah Penting Piala Dunia Brasil 2014

Senin, 14 Juli 2014 17:26 WIB
Jerman menjadi juara Piala Dunia Brasil 2014, tapi ada sembilan sejarah penting lainnya.
  • 10 Sejarah Penting Piala Dunia Brasil 2014
Pada Piala Dunia Brasil 2014, tim nasional Jerman kembali mengukir sejarah sebagai tim yang sukses meraih empat trofi Piala Dunia. Tapi selain mahkota juara Die Mannschaft, juga terdapat catatan sejarah lainnya yang terjadi di Brasil 2014.
1. Kekalahan Spanyol di Laga Pertama

Timnas Spanyol datang ke Piala Dunia Brasil 2014 dengan status juara bertahan. Prestasi itu membuat tim Matador kembali menjadi unggulan untuk meraih trofi Piala Dunia. Namun kejutan terjadi ketika Iker Casillas dan kawan-kawan menjalani laga perdana Grup B melawan Belanda.

Spanyol terlihat akan dengan mudah mengalahkan Belanda ketika Xabi Alonso mencetak gol melalui titik putih. Namun usai Robin van Persie menyamakan kedudukan menjadi 1-1, skuad asuhan Vicente del Bosque dibuat babak belur oleh Belanda. Spanyol dibantai Belanda 1-5 di Arena Fonte Nova, Salvador.

Bahkan, setelah kekalahan dari Belanda, Spanyol semakin terpuruk di Piala Dunia Brasil 2014. La Furia Roja dipastikan tersingkir dari turnamen empat tahunan itu usai dikalahkan Chile 0-2 pada laga kedua.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar