tag
Sepakbola

10 Sejarah Penting Piala Dunia Brasil 2014

Senin, 14 Juli 2014 17:26 WIB
Jerman menjadi juara Piala Dunia Brasil 2014, tapi ada sembilan sejarah penting lainnya.
  • 10 Sejarah Penting Piala Dunia Brasil 2014
Pada Piala Dunia Brasil 2014, tim nasional Jerman kembali mengukir sejarah sebagai tim yang sukses meraih empat trofi Piala Dunia. Tapi selain mahkota juara Die Mannschaft, juga terdapat catatan sejarah lainnya yang terjadi di Brasil 2014.
2. Selebrasi Miguel Herrera Paling Ekspresif

Meksiko berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Kamerun dan Kroasia, serta menahan tuan rumah Brasil. Namun, bukan prestasi tersebut yang membuat nama pelatih Miguel Herrera sering menjadi bahan perbincangan pada Piala Dunia Brasil 2014.

Pelatih 46 tahun itu menjadi buah bibir hingga babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 karena ekspresinya saat memantau pemainnya bermain dari pinggir lapangan. Apalagi jika Meksiko berhasil membuat gol, Herrera berteriak keras sembari berlari dan menggerakkan kedua tangannya ke udara.

Herrera pun marah bukan kepalang ketika Meksiko tersingkir pada babak 16 besar, usai dikalahkan Belanda 1-2. Kemarahan Herrera karena aksi diving yang dilakukan Arjen Robben ketika berebut bola dengan Rafael Marquez di dalam kotak penalti Meksiko. Belanda pun lolos ke babak perempatfinal usai gol penalti Klaas-Jan Huntelaar.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar