tag
Sepakbola

10 Sejarah Penting Piala Dunia Brasil 2014

Senin, 14 Juli 2014 17:26 WIB
Jerman menjadi juara Piala Dunia Brasil 2014, tapi ada sembilan sejarah penting lainnya.
  • 10 Sejarah Penting Piala Dunia Brasil 2014
Pada Piala Dunia Brasil 2014, tim nasional Jerman kembali mengukir sejarah sebagai tim yang sukses meraih empat trofi Piala Dunia. Tapi selain mahkota juara Die Mannschaft, juga terdapat catatan sejarah lainnya yang terjadi di Brasil 2014.
4. Tim Wakil Asia Terpuruk

Datang ke Piala Dunia Brasil 2014 tim-tim wakil Asia hanya menjadi bulan-bulanan peserta lainnya. Jepang, Iran, Korea Selatan, dan Australia gagal melaju ke babak sistem gugur. Parahnya keempat tim tersebut menjadi tim juru kunci di setiap masing-masing grup mereka, tanpa satu kali pun meraih kemenangan.

Australia berada di Grup B bersama Spanyol, Belanda, dan Chile, walhasil mereka menjadi mangsa empuk bagi tiga tim lainnya dengan mencatat tiga kali kekalahan. Sedangkan Jepang sebenarnya berada di grup yang cukup berimbang bersama Kolombia, Yunani, dan Pantai Gading di Grup C, tapi negeri Sakura itu kurang mendapat keberuntungan.

Adapun Iran yang berada di Grup F bersama Argentina, Nigeria, dan Bosnia-Herzegovina. Klub asal Timur Tengah itu hanya bisa bermain bertahan agar tidak menelan kekalahan dengan skor mencolok. Sementara nasib Korsel seperti dengan Jepang, meskipun kekuatan mereka tidak kalah dari Rusia, Belgia, dan Aljazair.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar