tag
Sepakbola
Bursa Transfer

Gagal Beli Di Maria, PSG Terganjal Financial Fair Play

Senin, 14 Juli 2014 21:38 WIB
Paris Saint-Germain hanya dibatasi Rp791,99 miliar untuk belanja pemain pada musim panas 2014.
  • Gagal Beli Di Maria, PSG Terganjal Financial Fair Play
    GETTY IMAGES

    Gelandang Real Madrid, Angel di Maria, gagal mendarat di Paris Saint-Germain karena terganjal aturan Financial Fair Play.

Paris Saint-Germain dan Real Madrid telah sepakat dengan harga Rp950,39 miliar untuk transfer Angel di Maria pada bursa transfer musim panas 2014. Namun, Senin (14/07/14), kesepakatan itu bisa batal karena jika tetap memaksa PSG bisa terancam melanggar Financial Fair Play.

Pada bursa transfer musim panas 2014, klub kaya raya Paris Saint-Germain, tidak bisa seenaknya lagi dalam mengeluarkan uang untuk membeli pemain. Sekarang sudah ada Financial Fair Play, yang membuat klub-klub besar harus menjaga neraca keuangan mereka dalam transfer jual beli pemain.

Saat ini PSG menginginkan pemain Real Madrid Angel Di Maria, di mana kedua klub telah sepakat pada harga 60 juta euro atau sekitar Rp950,39 miliar (kurs Rp15,850). Namun menurut Marca, bahwa juara bertahan Ligue 1 Prancis itu tidak boleh mengeluarkan uang lebih dari 50 juta euro atau sekitar Rp791,99 miliar.

Parahnya jatah tersebut sudah dihabiskan PSG ketika mereka membeli David Luiz dari Chelsea pada pertengahan Juni 2014. Artinya, PSG wajib mendapatkan uang tambahan dari penjualan pemain, bukan bantuan dari pemilik saham mereka Qatar Sports Investments.

Menurut Sky Sports News, kabarnya PSG siap melepas Edinson Cavani kepada klub-klub di Inggris. Jika PSG mampu menjual Cavani dengan harga seperti saat mendatangkannya dari Napoli, mereka bisa dengan mudah mendapatkan Di Maria dari Madrid. PSG membeli Cavani dari Napoli dengan mahar 64,5 juta euro atau sekitar Rp1,02 triliun.

Kabarnya jika Madrid sukses menjual Di Maria ke PSG, klub Ibu Kota Spanyol akan mendatangkan James Rodriguez dari AS Monaco. Pemain 23 tahun itu tampil gemilang bersama Kolombia di Piala Dunia Brasil 2014. Rodriguez meraih penghargaan Sepatu Emas setelah mencetak enam gol.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Real Madrid #Paris Saint-Germain #Angel di Maria
  • comment
Artikel Terkait
Komentar