tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Goetze Dedikasikan Juara Dunia 2014 untuk Reus

Senin, 14 Juli 2014 19:16 WIB
Mario Goetze mendedikasikan trofi Piala Dunia Brasil 2014 untuk Marco Reus.
  • Goetze Dedikasikan Juara Dunia 2014 untuk Reus
    GETTY IMAGES

    Mario Goetze (Jerman/Bayern Muenchen)

  • Goetze Dedikasikan Juara Dunia 2014 untuk Reus
    GETTY IMAGES

    Mario Goetze (Jerman/Bayern Muenchen)

  • Goetze Dedikasikan Juara Dunia 2014 untuk Reus
  • Goetze Dedikasikan Juara Dunia 2014 untuk Reus
Mario Goetze, pencetak gol tunggal kemenangan Jerman atas Argentina pada final Piala Dunia Brasil 2014, mendedikasikan trofi Piala Dunia kepada rekan setimnya Marco Reus. Goetze membentangkan jersey Jerman bernama Reus di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/07/14) dini hari WIB.

Nasib sial menimpa Marco Reus ketika tengah menjalani laga uji coba menjelang Piala Dunia Brasil 2014. Gelandang serang Borussia Dortmund itu terpaksa dicoret Joachim Loew karena mengalami cedera pergelangan kaki saat Jerman menghajar Armenia 6-1 pada laga uji coba di Coface Arena, Mainz.

Meski begitu Reus tetap diingat oleh para pemain Jerman yang berlaga di Piala Dunia Brasil 2014, dan salah satunya adalah Mario Goetze. Meskipun saat ini Goetze telah hengkang ke Bayern Meunchen, kedua pemain pernah saling bahu membahu di Dortmund selama satu musim, yakni pada musim 2012-2013.

Saat pemberiaan medali dan trofi Piala Dunia, Goetze membawa jersey Jerman dengan nama Reus dan nomor punggung 21. Selain itu Goetze juga membentang jersey bernama Reus itu ketika dia mengitari Stadion Maracana.

Momen itu berhasil diabadikan dan diunggah oleh Bayern & Germany, pemilik akun @BayernMunchenF1. Akun tersebut menge-tweet "Friends forever!" berserta foto Goetze yang sedang memegangi jersey Jerman bernama Reus.

Selain itu The SPORT Bible, melalui akunnya @TSBible, menge-tweet "Germany making sure they don't forget Marco Reus!" beserta rekaman video dari Vine, yang menampilkan Goetze sedang mengangkat jersey Jerman bernama Reus saat selebrasi pemberian trofi Piala Dunia.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman
  • comment
Artikel Terkait
Komentar