tag
Sepakbola
ISL 2014

Jadwal Diubah, Arema Tak Masalah

Senin, 14 Juli 2014 23:34 WIB
Meski PT Liga Indonesia merubah jadwal, kubu Arema tidak mempermasalahkan.
  • Jadwal Diubah, Arema Tak Masalah
    Internet
Kendati PT Liga Indonesia, Senin (14/07/14), mengubah jadwal pertandingan pada putaran pertama kompetisi ISL, Arema Cronus tidak mempermasalahkan perubahan jadwal tersebut.

Inkonsistensi kembali dipertontonkan regulator kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, PT Liga Indonesia (LI) terkait penjadwalan laga sisa di putaran kedua di musim 2014.

PT LI menetapkan tiga perubahan jadwal pertandingan Arema Cronus dalam putaran pertama kompetisi kasta teratas tanah air ini. Yakni tiga laga terakhir tim Singo Edan melawan Sriwijaya FC, Persik Kediri dan Persijap Jepara.

Laga Arema Cronus yang berubah kala menjamu Sriwijaya FC dari semula 23 Agustus mundur menjadi 24 Agustus. Demikian pula, laga away melawan Persik berubah menjadi 27 Agustus dari semula 26 Agustus.

Sementara laga pamungkas tim Singo Edan di babak penyisihan melawan Persijap baru akan dilakoni pada 5 September padahal semula dijadwalkan 31 Agustus. Mengetahui perubahan jadwal ini, kubu Arema pun menerima dengan legawa.

"Iya sudah terima (pemberitahuan dari PT LI). Tidak masalah," kata General Manajer Arema Cronus Ruddy Widodo.

Justru konsekuensinya, tim Singo Edan bakal menjalani jadwal pertandingan yang tidak terlalu padat sepanjang lima laga terakhir. Rentang sebulan dimulai dari laga lawan Barito Putra pada 9 Agustus
mendatang.

"Tambah enak, mainnya 1 minggu sekali," ucap Ruddy.

Senada, pelatih Arema Cronus Joko Susilo menyatakan perubahan jadwal di sisa putaran kedua ini tidak banyak berefek dengan tim Singo Edan.

"Untuk jadwal kelanjutan putaran 2 kita tidak begitu pengaruh," ujarnya.

Pria yang karib disapa Gethuk ini pun mengatakan bahwa perubahan tidak mengganggu program latihan yang gelah disusun tim pelatih.

"Mungkin tidak begitu pengaruh karena team ISL serentak terakhir hari itu (5 September)," kata Joko Susilo.

Lebih lanjut, legenda Arema ini menambahkan, tim Singo Edan lebih fokus menatap babak 8 besar ketimbang memikirkan babak lanjutan ISL musim ini.

"Kita lebih fokus menatap 8 besar," tandasnya.


Penulis : Ardiyansyah
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Arema Cronus
  • comment
Artikel Terkait
Komentar