tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Klose Bahagia Akhiri Kesialan Jerman

Senin, 14 Juli 2014 11:41 WIB
Miroslav Klose bahagia sekaligus tidak percaya masih bisa meraih Piala Dunia.
  • Klose Bahagia Akhiri Kesialan Jerman
    GETTY IMAGES

    Miroslav Klose dan anaknya mengabadikan diri bersama trofi Piala Dunia 2014.

Miroslav Klose mengaku senang akhirnya bisa membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, Senin (14/07/14). Jerman selalu gagal dalam tiga edisi Piala Dunia sebelumnya.

Usai memastikan membawa Jerman menjadi Juara Dunia 2014 setelah mengalahkan Argentina dengan skor 1-0 di Estadio Maracana, Senin dini hari WIB, Miroslav Klose mengaku meraih Piala Dunia setelah selalu gagal dalam tiga edisi merupakan prestasi terindah.

Klose merupakan satu-satunya pemain yang tersisa dari penggawa Jerman saat dikalahkan Brasil di final Piala Dunia 2002. Jerman harus gagal mencapai final di Piala Dunia 2006 dan 2012 saat meraih juara ketiga. Penyerang Lazio itu mengaku sulit percaya dirinya masih mampu mempersembahkan trofi emas dengan mengalahkan Argentina di final.
     
"Ini luar biasa, ini adalah gelar dari segala gelar. Kami hampir tiga kali mendapatkannya, tapi usaha kami berhasil kali ini. Saya hampir tidak bisa mempercayainya," kata Klose.

Gelar juara dunia yang diraih Jerman di Brasil 2014 tampaknya bakal menjadi kado perpisahan untuk penyerang berusia 36 tahun itu. Sebelum Piala Dunia, Klose sempat mengatakan akan mundur dari pentas sepakbola internasional setelah Piala Dunia di Brasil.

Klose telah membukukan 137 penampilan bersama Jerman dengan mencetak 71 gol. Di Piala Dunia 2014, Klose mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia dengan 16 gol. Klose memecahkan rekor Ronaldo Luis Nazario de Lima asal Brasil dengan 15 gol.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Miroslav Klose
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Maradano Iriawan
    Senin, 14 Juli 2014 13:34 WIB
    Maradano Iriawan

    Mantap banget sih Klose, di klub sih dia biasa aja, tapi kalau sudah tampil di Timnas, garang banget. Gak sia-sia deh tampil di Piala Dunia 4 kali berturut-turut.

  • Tidak ada data lagi