tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Pogba Girang Jadi Pemain Muda Terbaik

Senin, 14 Juli 2014 20:49 WIB
Paul Pogba mengaku bahagia bisa raih Best Young Player Award pada Piala Dunia Brasil 2014.
  • Pogba Girang Jadi Pemain Muda Terbaik
    GRAFIS : M Yogi Arham/INDOSPORT-ZIMBIO

    Paul Pogba meraih Best Young Player Award pada Piala Dunia Brasil 2014.

Senin (14/07/14), gelandang masa depan Prancis, Paul Pogba, mengaku sangat senang setelah mendapatkan Best Young Player Award pada Piala Dunia Brasil 2014. Meskipun baru 21 tahun, Pogba menjadi pemain inti di lini tengah Les Bleus.

Tim nasional Prancis boleh saja gagal menjadi juara Piala Dunia Brasil 2014 setelah dikalahkan Jerman 0-1 pada babak perempatfinal. Namun kubu tim Ayam Jantan bisa sedikit tersenyum karena bintang masa depan Paul Pogba dinobatkan sebagai Best Young Player Award.

Pogba mengaku sangat senang bisa mendapatkan Best Young Player Award. Apalagi untuk mendapatkan penghargaan itu, Pogba mengalahkan rekan setimnya Raphael Varane dan gelandang Belanda Memphis Depay.

"Bahagia untuk penghargaan ini. Terima kasih @equipedefrance. Tanpa kalian itu semua tidak akan terjadi. Targetnya masih #EURO2016!!" tulis Pogba di akun Twitter-nya.

Keberhasilan Pogba mendapatkan penghargaan itu tidak lepas atas perannya di lini tengah Prancis. Meskipun masih muda, gelandang Juventus itu menjadi salah satu pemain andalan pelatih Didier Deschamps. Selain jago merebut bola dari kaki lawan, Pogba juga piawai dalam membantu serangan.

Pada Piala Dunia Brasil 2014, Pogba mencetak satu gol saat Prancis mengalahkan Nigeria 2-0 pada babak 16 besar. Pada laga itu FIFA menobatkan Pogba sebagai man of the match. Dan memberikan satu assist untuk gol Karim Benzema saat Prancis membantai Swiss 5-2 pada fase grup.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Prancis #Paul Pogba
  • comment
Artikel Terkait
Komentar