tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Rahasia Motivasi Loew untuk Goetze

Senin, 14 Juli 2014 15:05 WIB
Joachim Loew ungkap rahasia memotivasi Mario Goetze agar bermain lebih baik dari Lionel Messi.
  • Rahasia Motivasi Loew untuk Goetze
    GETTY IMAGES

    Joachim Loew memotivasi Mario Goetze pada final Piala Dunia Brasil 2014.

Pelatih Jerman Joachim Loew memberikan wejangan kepada Mario Goetze sebelum menurunkannya di babak kedua final Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Maracana, Senin (14/07/14) dini hari WIB. Kemudian gol tunggal Goetze menjadi penentu kemenangan Jerman 1-0 atas Argentina.

Hingga 90 menit waktu normal, pertandingan final Piala Dunia Brasil 2014 antara Jerman dan Argentina masih berkedudukan imbang 0-0. Wasit Nicola Rizzoli terpaksa menerapkan dua kali 15 menit untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara dunia 2014.

Sebelum babak perpanjang waktu dimulai, Pelatih Jerman Joachim Loew memberikan motivasi kepada pemain muda Mario Goetze. Pemain 22 tahun itu masuk pada menit ke-88 untuk menggantikan Miroslav Klose.

Keputusan Loew memainkan Goetze pada penghujung waktu normal tidak sia-sia. Usai mendapat wejangan dari pelatih, Goetze tampil lepas dan sukses mencetak gol kemenangan Die Mannschaft Jerman atas Argentina. Sekaligus membawa Jerman juara dunia untuk keempat kali, setelah penantian selama 24 tahun.

"Saya bilang kepada Goetze saat istirahat babak pertama dari perpanjangan waktu. Saya bilang, Tunjukkan diri kamu lebih baik dari Messi. Tunjukkanlah kamu seorang pemain yang lebih baik dari dia dan bisa memenangkan Piala Dunia'," kata Loew.

"Dia berhasil melakukan itu. Goetze adalah seorang anak ajaib. Dia dapat menentukan hasil pertandingan, dia bisa melakukan segalanya," sambung Loew.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Joachim Low
  • comment
Artikel Terkait
Komentar