tag
Sepakbola
Bursa Transfer

Toni Kroos Menuju Real Madrid

Senin, 14 Juli 2014 16:29 WIB
Toni Kroos mengaku segera menuju Real Madrid pasca-Piala Dunia Brasil 2014.
  • Toni Kroos Menuju Real Madrid
    GETTY IMAGES

    Toni Kroos (Jerman) segera pergi dari Bayern Muenchen menuju Real Madrid.

Jerman menjadi Juara Dunia 2014, Minggu waktu Brasil atau Senin (14/07/14) dini hari WIB, dan satu pemain Tim Panser segera berkostum Real Madrid. Dua hal itu adalah impian Toni Kroos yang jadi kenyataan.

Jermang melibas Argentina di final PD 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, melalui gol semata wayang Mario Goetze. Euforia segera membahana dalam skuad Jerman, tak terkecuali Kroos.

"Kami telah menyelesaikan Piala Dunia dengan hasil terbaik. Sekarang saya akan pergi ke Madrid dan dengan begitu dua impian saya jadi kenyataan," sebut Kroos kepada TeamTalk, seusai laga final PD 2014, Senin dini hari WIB.

Prestasi sebagai Juara Dunia tentu membanggakan bagi pemain Bayern Muenchen itu, apalagi dia adalah pesepakbola kelahiran Jerman timur pertama yang berhasil mencium trofi prestisius tersebut.

Talenta Kroos sepanjang PD 2014 memang tak terbantahkan. Dia jadi jenderal lini tengah Tim Panser. Saking meluapnya talenta Kroos, dia mampu berperan sebagai gelandang di depan back (deep-lying playmaker) plus gelandang serang alias striker kedua.

Tingkatan wahid permainan Kroos membuat Madrid terpincut. Apalagi, Pelatih Carlo Ancelotti kerap memainkan pola 4-1-2-1-2 yang sewaktu-waktu berganti menjadi 4-3-3 dan itu butuh talenta mengkilap yang dimiliki Kroos.

Kroos akan memberikan Ancelotti berbagai opsi. Dia dapat menempatkan Kroos di samping Luka Modric. Itu akan memberikan gelandang dengan kemampuan umpan di atas rata-rata. Kroos juga dapat membantu peran Xabi Alonso sebagai palang pertama serangan lawan, menilik usia Xabi yang makin renta.

Kroos mungkin akan jadi pengganti sepadan bagi Angel di Maria yang makin gencar diberitakan segera meluncur jadi milik Paris Saint-Germain.


Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Real Madrid #Bayern Munchen #Angel di Maria #Toni Kroos #Carlo Ancelotti
  • comment
Artikel Terkait
Komentar