tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Jerman Terbitkan Perangko Piala Dunia

Selasa, 15 Juli 2014 07:03 WIB
Jerman telah merancang perangko begitu Piala Dunia 2014 dimulai.
  • Jerman Terbitkan Perangko Piala Dunia
    INTERNET

    Perangko bertema Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

Tak hanya di lapangan sepakbola, seluruh Jerman telah siap menghadapi Piala Dunia Brasil 2014. Media-media mengabarkan, Senin waktu setempat atau Selasa (15/07/14), Jerman telah menyiapkan untuk mencetak perangko bertema kemenangan di Piala Dunia 2014.

Deutsche Post dan Kementerian Keuangan Jerman telah menyiapkan pencetak sekitar lima juta perangko pracetak. Perangko tersebut menggambarkan tim Jerman menjadi juara Piala Dunia, beberapa hari sebelum final antara Jerman melawan Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, 13 Juli 2014.

Perangko kemenangan itu diorganisir oleh Kementerian Keuangan Jerman yang memegang saham terbesar di Deutsche Post atau kantor pos pusat.
Menteri Keuangan Wolfgang Schaeuble mengatakan dia berani berharap dari awal tim nasional Jerman akan menang atas Argentina.

"Menggembirakan sekali, tim dapat membuat mimpi jadi kenyataan. Saya harap perangko ini akan mengingatkan rakyat tentang kegembiraan besar yang telah diberikan tim kepada kami," kata Wolfgang Schaeuble.

Perangko itu akan mulai dijual hari Kamis setelah perangko peringatan kemenangan Jerman diberikan kepada pelatih, pemain dan staf lain.
Perangko khusus Piala Dunia 2014 akan mulai dijual pada Kamis (17/7) dengan harga 60 sen Mark Jerman (sekitar Rp5 ribu). Uniknya bila Jerman kalah dari Argentina dalam final, perangko tersebut akan dihancurkan.

Jurubicara Menteri Keuangan Jerman Marianne Kothe mengatakan rencana itu sebenarnya telah ada sejak Piala Dunia 2006 saat Jerman menjadi tuan rumah.
Namun renacana tersebut akhirnya dibatalkan karena der Panzer Jerman gagal melaju ke final setelah dikalahkan Italia di semifinal.

Lutz Menze yang mendapat kehormatan untuk merancang perangko mengatakan gambar di perangko tidak menunjukkan pemain secara individu. Tetapi mengambil momen secara untuk keseluruhan sebagai penghargaan untuk tim.

Lutz Menze mengakui proses memproduksi perangko biasanya perlu waktu enam bulan. Untuk edisi khusus ini pemerintah memberi waktu untuk memproduksi begitu Piala Dunia 2014 dimulai.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman
  • comment
Artikel Terkait
Komentar