tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Laga Final Tembus Rekor Baru di Facebook

Selasa, 15 Juli 2014 01:22 WIB
Final Piala Dunia 2014 jadi topik terhangat sepanjang sejarah di Facebook.
  • Laga Final Tembus Rekor Baru di Facebook
    GETTY IMAGES

    Tim Jerman

  • Laga Final Tembus Rekor Baru di Facebook
    GETTY IMAGES
  • Laga Final Tembus Rekor Baru di Facebook
  • Laga Final Tembus Rekor Baru di Facebook
Begitu hangatnya pembicaraan Final Piala Dunia 2014 di masyarakat membuat rekor tersendiri di dunia maya. Perhelatan empat tahunan itu memecahkan rekor sebagai topik yang paling banyak dibicarakan di Facebook, Senin (14/07/14).

Laga Jerman kontra Argentina itu memecahkan rekor sebagai topik terhangat yang dibicarakan pengguna Facebook sepanjang sejarah untuk sebuah ajang olahraga.

Dilansir dari BBC, sekitar 88 juta orang di seluruh dunia melakukan pembicaraan pertandingan yang dimenangkan Jerman tersebut. Tercatat seluruh masyarakat dunia melakukan 280 juta interaksi sepanjang laga.

Final ajang sepakbola terbesar di dunia tersebut lebih besar dibandingkan pembicaraan Super Bowl tahun lalu yang angkanya mencapai 245 juta interaksi.

Hastag seperti #2014WorldCup dan Deutschland ist Weltmeister menjadi trending topik di muka bumi setelah pertandingan usai. Namun yang terbanyak digunakan publik di seluruh dunia adalah #WorldCupFinal yang mencapai satu juta kali dalam 24 jam terakhir.

Rekor fantastik juga berasal dari sebuah foto skuad Jerman yang berpose dengan Angela Merkel mendapat 'like' sebanyak lebih dari 250.000 kali di Facebook.

Selain laga puncak yang digelar di Estadio do Maracana itu, pembicaraan terbanyak di jejaring sosial selama laga adalah penyanyi pop Amerika, Rihanna. Sang pop star mempublikasikan lewat Twitter foto dirinya yang berada di tribun dengan mengenakan pakaian seksi bercorak bendera Jerman.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Jerman
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Ballack Obemo
    Selasa, 15 Juli 2014 09:55 WIB
    Ballack Obemo

    yah wajar lah jadi topik terhangat, namanya juga acara 4 tahun sekali

  • Tidak ada data lagi