tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Mourinho Bela Golden Ball Messi

Selasa, 15 Juli 2014 03:57 WIB
Dikritik banyak pihak, Jose Mourinho berikan pembelaan terhadap Golden Ball Lionel Messi.
  • Mourinho Bela Golden Ball Messi
    Internet

    Jose Mourinho (kiri) - Lionel Messi

Pelatih Chelsea Jose Mourinho, Selasa (15/07/14), secara terang-terangan membela Lionel Messi terkait terpilihnya sang bintang Barcelona itu menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2014.

Kendati banyak pihak memberikan kritik terkait terpilihnya Lionel Messi sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2014, ternyata berbeda dengan pendapat Jose Mourinho. Pelatih Chelesa itu mengungkapkan pembelaan terhadap mesin gol Argentina tersebut.

"Gampang sekali untuk memberikan pujian padanya (Messi) saat dia menang, tapi saat dia kalah semua orang tidak mudah memberikan hormat. Bagi saya, dia tetap pemain bersejarah,” ujar Mourinho yang dilansir Eurosport.

“Dia tak membutuhkan trofi Piala Dunia untuk menjadi pemain bersejarah, terutama dalam satu dekade terakhir," lanjut salah satu pelatih terbaik dunia itu.

Kegagalan mengantarkan Argentina menjadi juara menjadi sorotan publik terkait Messi yang tidak akan bisa menyamai kehebatan seperti Pele atau Maradona. Dua Legenda sepakbola tersebut sukses mengantarkan negaranya masing-masing menjadi juara Piala Dunia.

"Bagi saya, Pele adalah Pele dan Maradona adalah Maradona. Messi berada pada generasi yang berbeda," pungkas mantan pelatih Real Madrid itu.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jose Mourinho #Lionel Messi
  • comment
Artikel Terkait
Komentar