tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Presiden Argentina Belum Pernah Tonton Messi Cs di Lapangan

Selasa, 15 Juli 2014 09:59 WIB
Presiden Argentina akui bukan seorang penggemar sepakbola.
  • Presiden Argentina Belum Pernah Tonton Messi Cs di Lapangan
    INTERNET

    Presiden Argentina Cristina Fernandez.

Selasa (15/07/14) waktu setempat, Presiden Argentina Cristina Fernandez mengaku tidak pernah menonton satu pun pertandingan tim nasional Argentina selama berlaga di Piala Dunia 2014, termasuk laga final.

Pagelaran Piala Dunia Brasil 2014 sudah berakhir, Argentina menahan dahaga juara setelah gagal membawa pulang gelar Piala Dunia 2014 setelah kalah 0-1 dari Jerman. Tidak seperti 32 tim yang mendapat dukungan luar biasa dari kepala negara selama berjuang di Brasil, Albiceleste Argentina tidak pernah mendapat sokongan dari presiden.

Presiden Argentina Cristina Fernandez mengaku tidak pernah menonton aksi Lionel Messi dan kawan-kawan di lapangan. Hal tersebut diakui Cristina saat menyambut kepulangan skuad Argentina di Buenos Aires.

Dalam pidato yang disiarkan langsung oleh televisi itu dan berdiri di tengah-tengah Messi dan Pelatih Alejandro Sabella, Cristina Fernandez mengatakan, "Seperti yang kalian ketahui, saya bukan penggemar sepakbola. Saya tidak pernah menonton pertandingan Argentina, bahkan di final kemarin."

Cristina sempat menolak undangan dari Presiden Brasil Dilma Rousseff untuk mendukung langsung skuad Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Cristina beralasan sedang memulihkan diri dari sakit tenggorokan.    

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Kanselir Jerman Angela Merkel yang rela jauh-jauh datang untuk hadir langsung di Maracana. Angela Merkel terlihat melompat dengan sukacita saat Mario Goetze mencetak gol kemenangan untuk der Panzer Jerman.

Meski mengaku tidak pernah menonton perjuangan Argentina di final Piala Dunia 2014, Cristina berkilah sudah menghubungi Sabella usai pertandingan karena merasa Messi dan kawan-kawan telah menjadi juara.

Pengakuan sang presiden mendapatkan reaksi negatif dari rakyat Argentina. Berbagai komentar negatif pun muncul, salah satunya di Twitter yang menggunakan inisial sang presiden.

"Ada kemiskinan, dia tak melihatnya. Ada rasa tidak aman, dia tak melihatnya. Argentina bermain di final, dia tak melihatnya. CFK merupakan seorang wanita buta," demikian isi Twitter yang menyindir Cristina.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina
  • comment
Artikel Terkait
Komentar