tag
Sepakbola
Paksa Qatar Bermain Imbang 2-2

Riedl Puji Kinerja Bachdim Cs di Qatar

Selasa, 15 Juli 2014 14:56 WIB
Pelatih Alfred Riedl memuji permainan Indonesia usai imbangi Qatar.
  • Riedl Puji Kinerja Bachdim Cs di Qatar
    Ratno Prasetyo/Indosport

    Irfan Bachdim saat latihan di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Banten.

Indonesia cukup beruntung bisa bermain 2-2 dengan Qatar di Stadion Saud bin Abdul Rahman Al Wakra, Doha, Selasa (15/7) dini hari WIB. Pelatih Indonesia Alfred Riedl memuji permainan Irfan Bachdim dan kawan-kawan.


Indonesia hampir saja menelan kekalahan dalam pertandingan uji coba tersebut saat Qatar unggul 2-1. Beruntung Indonesia punya Irfan Bachdim. Gol Bachdim menjelang pertandingan berakhir memaksa duel berakhir sama kuat 2-2.

Alfred Riedl memberi apresiasi tinggi kepada anak asuhnya yang mampu tampil baik kendati tetap menjalankan ibadah puasa.

"Saya sangat mengapresiasi para pemain. Dengan kondisi berpuasa, mereka sama sekali tidak menunjukkan penurunan performa, baik latihan maupun di pertandingan tadi malam,” kata Alfred Riedl seperti dirilis www.ligaindonesia.co.id.

Riedl tidak melarang pemain yang ingin tetap menjalankan ibadah puasa Ramadan saat menjalani pemusatan latihan. Jajaran pelatih menyiapkan latihan khusus untuk menyiasati penurunan fisik pemain saat menjalani puasa.

Pelatih asal Austria ini yakin bila waktu persiapan menghadapi Qatar lebih lama, Indonesia akan meraih kemenangan di Qatar.

"Kalau persiapan sedikit lebih lama, kurang lebih dua minggu mungkin akan memberi hasil lebih memuaskan. Juga skema latihan setelah berbuka di bulan Ramadan merupakan hal yang memberikan efek positif kepada tim," jelas Riedl.

Salah satu evaluasi yang positif dari duel uji coba di Qatar adalah kemampuan pemain keluar saat mendapat tekanan. Titik lemah yang masih terlihat adalah masalah konsentrasi bermain.

Pertandingan uji coba di Qatar ini merupakan bagian dari serangkaian persiapan Indonesia sebelum turun di Piala AFF 2014 yang akan berlangsung di Singapura dan Vietnam, 22 November-20 Desember 2014.


Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala AFF 2016
  • comment
Artikel Terkait
Komentar